Daerah

Pembangunan Lanjutan Asrama Putri SMAN 3 Batusangkar Dapat Luncuran Rp 500 Juta

Oleh : luska - Jum'at, 16/10/2020 12:15 WIB

pembangunan lanjutan asrama Putri SMAN 3 Batusangkar dapat luncuran dana senilai Rp 500 juta

pembangunan lanjutan asrama Putri SMAN 3 Batusangkar dapat luncuran dana senilai Rp 500 juta
Tanahdatar, INDONEWS.ID -  Pembangunan asrama Putri SMAN 3 Batusangkar Boording school kembali dilanjutkan dengan dana sebesar Rp 500 juta.

Pembangunan asrama tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera barat yang diwakili Kabid Pendidikan SMA Suryanto dan juga dihadiri oleh oleh Koordinator Sarana serta rombongan dari Dinas Pendidikan Provinsi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswand, pengawas, pengurus Komite dan Kepala Sekolah tanda dimulainya Pembangunan asrama Putri SMAN 3 Batusangkar .

Kabid Pendidikan Suryanto menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tanahdatar yang telah memberikan bantuan dana melalui APBD Tanahdatar untuk kelanjutan pembangunan asrama SMAN 3 Batusangkar karena keberadaan bangunan asrama sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan suatu wilayah dan upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pendidikan.
Gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sehingga dirinya yakin dengan adanya asrama sekolah di SMAN 3 batusangkar ini akan bisa menjadi. salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun daerahnya sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Tanahdatar .


“ Apalagi Sekolah ini adalah barometer pendidikan di Kabupaten Tanahdatar dan saya juga berharap pekerjaan pembangunan asrama dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dan tepat waktu.

"Usahakan kerjasama yang baik antar stake holder sehingga pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik," dan tidak ada masalah terjadi dikemudian hari dan asrama yang dibangun ini bisa kita mamfaatkan nanti dengan sebaik baiknya bila anak kita sudah mulai berlajar disekolah walaupun kita belum tahu kapan covid 19 ini berakhir dan berlajar masih kita lakukan secara daring tapi jangan sampai mengurangi semangat kita dalam meningkatkan proses berlajar kita kepada anak anak didik kita di SMAN 3 pesannya lagi..
Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi mengakui pembangunan lanjutan Asrama SMAN 3 batusangkar sebagai upaya bagi pemerintah daerah tanahdatar untuk terus memacu dan meningkatkan kualitas pendidikan ditanahdatar khususnya sekolah SMA 3 batusangkar.

Sedangkan dananya Dana ini berasal dari BKBK APBD Kabupaten Tanah Datar sebesar Rp. 500 juta rupiah yang dihibahkan ke provinsi untuk kelanjutan pembangunan SMAN 3 Batusangkar, dan tentu kita berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita bersama meski saat ini kita masih memperlakukan sistim secara daring namun kita juga berharap kepada kita semua termasuk kepada pihak sekolah dan guru untuk tetap mematuhi protocol kesehatan sekolah.

Sedangkan Kepala Kepala Sekolah SMAN 3 Batusangkar Diwarman menyampaikan terima kasih dan menyampaikan rasa harunya dengan bantuan yang diberikan oleh Pemda tanahdata untuk kelanjutan pembangunan kembali asrama SMAN 3 Batusangkar yang sudah kita impikan sejak berapa tahun ini disamping juga mereka berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Sumatera barat yang telah meresmikan kelanjutan asrama gedung sekolah tersebut.
Disamping itu akan memberi motivasi bagi guru dalam meningkatkan program unggulan lainnya yang terus kita tingkatkan dalam memacu kwalitas pendidikan siswanya seperti program unggulan dan olimpiade sains Nasional yang sudah kita mulai tiga tahun lalu dana dibidang olimpiade sains berbagai prestasi selalau diperoleh oleh siswa kita tidak saja tingkat sumbar juga tingkat Nasional

Sedangkan Program program unggulan tahfidz untuk kelas 10 sudah dimasukan selama 2 jam dan kelas 11 dan 12 satu jam dan sampai sejak didirikan sampai saat ini siswa SMAN 3 Batusangkar sudah memiliki alumni sebanyak 1000 orang dan untuk peningkatan keunggulan sekolah SMAN 3 Batusangkar kita juga sudah menyiapkan lahan untuk asrama siswa dan saat ini sudah mulai dibangun secara bertahap dan sebagai bukti begitu besarnya dukungan pemda tanahdatar untuk memajukan sekolah unggulan SMAN 3 Batusangkar dan rata rata lulusan saat ini pada umumnya kuliyah di Universitas terkemuka di Pulau Jawa.  (M Datuk)

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait