Daerah

Tanahdatar Kembali Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Oleh : luska - Jum'at, 23/10/2020 16:38 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Kabupaten Tanahdatar kembali terima penghargaan dari Kementerian Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pembedaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba didampingi Kepala Seksi Bank KPPN Harlan Darwin mewakili Menteri Keuangan RI kepada PJs Bupati Tanahdatar Erman Rahman dan juga didampingi Sekda Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Inspektur Altri Suandi, Kepala BKD Adrion Nurdal dan Kabid Akuntansi Fitri.

Sementara ituKepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba menyampaikan ucapan selamat kepada Pemda  Tanahdatar yang kembali berhasil mempertahankan prestasi terbaiknya dan seharusnya pemberian piagam penghargaan dan plakat ini diberikan oleh Kanwil Keuangan namun mengingat kondisi saat ini didelegasikan ke KPPN Bukittinggi.

Keberhasilan yang diperoleh tersebut tentu tidak begitu saja dan merupakan hasil kerjakeras semua pihak dan dukungan pemerintah daerah dalam mengelola Keuangan daerah.

Selamat buat Tanah Datar yang bisa mempertahankan WTP lima kali berturut-turut. Mudah-mudahan ini menambah semangat pemerintah daerah dan jajaran serta tentunya berdampak terhadap penambahan insentif dana dari pusat,” .

Sedangkan PJs Bupati Tanahdatar Erman Rahman menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan RI  melalui perwakilan Kepala Kantor Pelayanan Pembedaharaan Negara  (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba didampingi Kepala Seksi Bank KPPN Harlan Darwin

Penghargaan dari pemerintah Pusat ini bentuk pengakuan dari Negara kepada pemerintah daerah yang mempunyai kinerja bagus dalam pengelolaan keuangan daerah

Syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada tanahdatar dan capaian itu tidak bisa kita peroleh tanpa kerja keras kita semua mulai dari kepala Daerah , DPRD dan OPD serta stockholder terkait serta dukungan dari masyarakat 

“Ini suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan ke depan, menjadi kewajiban kami untuk tetap mempertahankannya sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” 

Apalagi  Tanah Datar sudah memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat untuk ke-9 kalinya. Opini  pertama diraih pada tahun 2009 dan  dapat dipertahankan untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dari  2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 ini ujar Bupati lagi.(M.Datuk)

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait