Daerah

Utusan MTQ Tanah Datar yang juara MTQ Nasional diusulkan diberi reward Umrah Tahun 2021

Oleh : luska - Senin, 23/11/2020 10:30 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID --Wakil Ketua DPRD Tanahdatar anton Yondra mengakui prestasi yang dicapai kapilah Tanahdatar pada   MTQ Nasional XXVIII Sumatera Barat di Padang merupakan prestasi yang membanggakan masyarakat Tanahdatar.

Karena itulah kita minta kepada Bupati Tanahdatar untuk bisa kita alokasikan dana untuk mereka yang beprestasi itu tahun 2021 kita umrahkan sebagai rasa terima kasih kepada kapilah Tanahdatar apalagi saat ini kita tengah melakukan pembahasan APBD tahun 2021 ujar Anton Yonra waktu menyambut  kapilah Tanahdatar yang ikut membawa nama harum , Sumatera Barat untuk pertama kalinya meraih juara umum mengungguli provinsi lain di Indonesia.

Disamping itu juga hadir  Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, mewakili Kepala Kemenag Tanah Datar H. Ali Nardius, Kabag Umum Suripto, Camat Sungayang Yatriwel, Camat Lintau Buo Agusril dan orang tua kerabat anggota kafilah.

Atas nama DPRD dan masyarakat, kita bangga dengan perjuangan kafilah putra-putri asli Tanah Datar, tahun kemaren mencetak sejarah sebagai juara Umum tingkat Sumbar dan tahun ini turut mencatat sejarah membawa Sumbar pertama kali sebagai juara umum. Dan "Terima kasih kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah menjadikan pembangunan bidang agama, adat dan budaya sebagai prioritas, sesuai yang tertuang dalam visi dan misinya. Kita juga dukung kebijakan kafilah Tanah Datar harus putra putri asli Tanah Datar,"
Senada dengan itu Ketua LPTQ Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih atas capaian kafilah MTQ putra-putri Tanah Datar. "Hari ini kalian sudah menjadi pahlawan yang mengangkat marwah Tanah Datar dan Sumbar di mata nasional. Mudah-mudahan perjuangan ini diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya menyiapkan diri lebih baik lagi," ucap Zuldafri.

Atas nama LPTQ, Zuldafri sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD atas penyambutan kaflah sebagai bentuk penghargaan yang baru pulang dari medan perjuangan. "Mudah-mudahan ini menjadi motivasi agar bisa melompat lebih tinggi dan melangkah lebih jauh di bidang keagamaan demi Tanah Datar yang kita cintai,

Sementara itu PJs Bupati Tanahdatar Erman Rahman menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan putra-putri terbaik Tanah Datar.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta dukungan dan doa orang tua dan seluruh masyarakat Tanah Datar, yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional. Ini tentunya buah pembinaan selama ini dan perjuangan panjang semua pihak.  Kami bangga dengan ananda duta terbaik Tanah Datar,".

Atas perjuangan ini, patut kiranya pemerintah daerah memberikan reward atas capaian ini. "Saya akan turut memberi rekomendasikan untuk dianggarkan biaya umrah sebagai reward apalagi dukungan juga sudah datang dari wakil Ketua DPRD Tanahdatar Anton Yondra.

Prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Jangan berpuas diri, mari siapkan lebih baik lagi semenjak dini menghadapi MTQ ke-39 di Padang Panjang. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai,"

Sebelumnya Kabag Kesra H. Afrizon melaporkan "Kafilah Sumbar menjadi juara umum setelah mampu mengumpulkan poin 79, unggul dari DKI dan jawa Barat. Sumbar menjadi terbaik I di 9 cabang, terbaik II di 10 cabang dan terbaik III juga di 4 cabang, dan kafilah Tanah Datar berkontribusi besar, dari 9 utusan Tanah Datar, mampu menjadi terbaik I sebanyak 3 orang dan terbaik II sebanyak 2 orang," ujar H. Afrizon.

"Alhamdulillah perjuangan anak-anak membuahkan hasil yang luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi pada iven berikutnya. Alhamdulillah dengan raihan ini, pemprov memberikan reward sebesar Rp. 200 juta bagi juara 1 dan Rp. 150 juta bagi juara 2 serta Rp. 100 juta bagi juara 3. Selain itu khusus untuk anak-anak Tanah Datar, beberapa donatur tergerak hatinya memberikan reward kepada seluruh anggota kafilah Tanah Datar diantaranya   bupati.Sebesar Rp. 500.000 untuk semua, Ketua LPTQ, H. Zuldafri Darma Rp. 500.000 untuk semua, H. Afandi Rp. 500.000 untuk semua H. Masrul Yaqin Dt Paduko Kayo, Rincian Juara 1 sebesar 1 juta, Juara 2   750.000 dan non peringkat sebesar Rp. 500.000  Kemudian dari Emersia hotel dengan rincianJuara 1  Rp. 2 Juta, Juara 2  Rp. 1,5 Juta dan non Non peringkat  Rp. 500.000.

Sedangkan kafilah utusan Tanah Datar mewakili Sumbar yakni peraih Juara 1,  Nila Hidayati asal Rambatan cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri, Nofri Deswita, Asal Sungayang cabang Khattil Dekorasi Putri dan Rivi Pratama Putra asal Lintau Buo cabang Khattil Naskhi Putra. Juara 2 dua orang yaitu, Fiki Sahira Farhah asal Lintau Buo Utara cabang Tartil Putri dan Syarah Adha asal Lintau Buo cabang MSQ Putri (Group) dan. Anggota kafilah lain yang tampil yakni Fathiyyah Arafah Afsya, asal Sungayang Cabang Hifzil 5 Juz dan Tilawah, Yahdiyani asal Batipuh Cabang Hifzhil 30 Juz, Albizar, S.Iq,  asal Pariangan, Cabang Qiraat Sab`ah Putra dan Kesya Putri asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak Anak Putri (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait