Daerah

Ketua Kwarcab Tanahdatar Serahkan Bantuan Kesehatan untuk 10 Pesantren di Tanahdatar

Oleh : luska - Senin, 04/01/2021 18:10 WIB

Tanah Datar, INDONEWS.ID -- Ketua  Kakwarcab 0304 Tanah Datar  Anton Yondra serahkan bantuan alat kesehatan kepada 10 Pontren (Pondok Pesantren) se Kabupaten Tanah Datar, sebagai wujud kepedulian Gerakan Pramuka terhadap covid 19.

Penyerahan bantuan alat kesehatan oleh Kakwarcab 0304 Tanah DataAnton Yondra, SE, MM didampingi Sekretaris Kwarcab Drs.Revol Desman dan Ketua PWI Tanahdatar Mustafa akmal SH MH kepada perwakilan Pondo Pesantren yang diwakili Pimpinan Pondok Pesantren Istiqamah  simawang H Editiwarman Dt Pado Sati yang dilaksanakan di Kantor Kwarcab Pramuka di Bukitgombak.

Sedangkan 10 Pesantren yang mendapat bantuan itu masing masing Pondok Pesanren, Tarbiyah P Tarbiah IslamPariangan,PP Alhira X Koto, PP M. Djamil Jaho X Koto, PPS Jabal Rahmah Sungai Tarab V, PP Istiqomah Simawang Rambatan, PPS TI Malalo Batipuh, PP Tuanku Lintau Tapi Selo LBU  PP TI Koto Tinggi Pandai Sikek X Koto, PP TI Tanjung Barulak Batipuh dan PP Darul Ulum Padang Magek Rambatan.

Sementara itu Kakwarcab Anton Yondra menyebutkan bantuan kesehatan yang  kita serahkan  berasal dari Kwarnas Pramuka dan sebelumnya kita mengusulkan  17 buah Pesantren yang ada di Kabupaten tanahdatar untuk mendapatkan bantuan namun hanya 10  Pondok pesantren yang mendapatkan bantuan sedangkan dasar pertimbangan kita untuk mengusulkan pesantren mendapatkan bantuan karena pada umumnya banyak pesantren anak anaknya yang sudah disekolah dipesantren apalagi mereka yang tinggal diasrama disamping itu bantuan untuk pesantren masih terbatas dibandingkan dengan sekolah umum dan fasilitasnya sudah disediakan oleh Pemerintah dan pada umumnya siswa sekolah umum berlajar daring dirumah.

kita berharap bantuan yang kita salurkan ini dapat dipetgunakan dengan sebaok baik  oleh penerima bantuan untuk mengatasi merebaknya penyebaran Virus covid 19 disamping itu anton Yondra juga mengajak pimpinan Pesantrem untuk ikut memberikan pembinaan pelatihan pramuka untuk anak anak pesantrensebagai wahana pembentukan karakter siswa, 

Karena  dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian. Sehingga bisa  sebagai penyeimbang kegiatan pembelajaran dalam kurikulum formal yang lebih berorientasi pada ranah kognitif (pengetahuan) dan psikomotorik (ketrampilan).dan Kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada ranah afeksi (sikap dan perilaku), sehingga santri dipesantren juga akan mampu mengembangkan karakternya secara positif.

Sedangkan Pimpinan Pondok Pesantren Istiqamah  Simawang Editiwarman Dt Pado Sati menyampaikan terima kasih banyak kepada Kwarcab tanahdatar yang telah menyalurkan bantuan kesehatan untuk mengatasi penyebaran covid 19 untuk pesantren yang ada di tanadhatar dan bantuan ini sangat besar artinya bagi kami khususnya untuk guru dan para santri yang berlajar dipesantren.

Karena bagaimanapun juga kewaspadaan kita terhadap bahaya virus ini  harus menjadi perhatian kita bersama termasuk untuk pengasuh dan santri kita dipesantren sedangkan bantuan peralatan kesehatan yang diberikan itu masing masing hans sanitaizer 100 ml sebanyak 300 PC, Vitamin C 50 PC,masket kain 940 PC,Tangki Desinfektan 5 unit dan tablet Disenfektan 5 paket.(M.Datuk)

Loading...
TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait