Nasional

Dirut PNM Bagikan Kunci Sukses bagi Karyawan Jika Ingin Bekerja di BUMN Lain

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 17/01/2021 17:15 WIB

Direktur Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM PNM, Arief Mulyadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Arief Mulyadi, mengajak para Account Officer (AO) dan pegawai di perusahaannya untuk memperluas pola pikir dalam bekerja di sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurutnya, bukan tidak mungkin, mereka suatu saat bisa dipindahtugaskan ke perusahaan pelat merah lain semisal Bank BRI atau BNI.

"Saya dengan teman-teman direksi menyampaikan perluas pemikiran teman-teman. Jangan hanya di PNM karena BUMN ini luas, ini bisa suatu saat di BNI, BRI atau BUMN lainnya," kata Arief dalam sambutannya pada acara Berteman PNM, Sabtu (16/1/2021).

Arief menyampaikan, perluasan pola pikir ini jadi bagian penting bagi seluruh pekerja BUMN. Terutama dalam program Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi (AKHLAK) yang dicanangkan Erick Thohir.

"Karena sesuai lima sasaran yang bapak (Erick Thohir) canangkan dan AKHLAK yang bapak minta jadi pegangan kami, dan agar teman-teman bisa berpikir lebih luas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga bercerita pada Erick Thohir bahwa hampir seluruh pekerja PNM merupakan tamatan SMA. Namun mereka tetap semangat menempuh pendidikan lanjutan di Universitas Terbuka (UT).

"Kami harap dengan kehadiran bapak bisa tambah semangat kami dan mendorong kami semua untuk lebih maju. Karena teman-teman AO 99 persen pendidikan SMA, tapi mayoritas sedang kuliah. Kami kerjasamakan dengan Universitas Terbuka karena mereka banyak yang pada kuliah di UT," tuturnya.

"Mungkin harapan kami kalau ada BUMN mau bantu teman-teman AO ganjaran besar buat mereka atas pengabdian dan loyalitas mereka untuk berdayakan ini," tukas Arief.*

Artikel Terkait