Nasional

Penderita Disabilitas Dievakuasi Dari Kepungan Banjir Oleh Marinir

Oleh : luska - Senin, 18/01/2021 02:45 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Seorang warga penderita disabiltas yang telah terjebak didalam rumahnya akibat kepungan banjir berhasil dievakuasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL yang berasal dari prajurit-prajurit Pasmar 1. 

Peristiwa ini terjadi siang tadi, Minggu (07/01/2021) di Desa Kampung Keramat Kec. Martapura Timur Kab. Banjar Kalimantan Selatan. 

Satu tim satgas penanggulangan banjir yang dipimpin oleh Kopda Marinir Dedy Ariyanto tersebut melaksanakan proses evakuasi bekerja sama dengan instansi militer setempat yaitu dengan anggota Babinsa Koramil 1006-06 Martapura Sertu Maun menggunakan perahu karet. 

"Sudah 3 hari ini warga disabilitas tersebut menunggu proses evakuasi, namun evakuasi tidak bisa kita kerjakan dikarenakan terkendala perahu karet, dengan kedatangan tim dari Marinir proses evakuasi ini langsung kita laksanakan," kata Babinsa Koramil 1006-06 Sertu Maun. 

Sementara itu Kopda Marinir Dedy Ariyanto mengatakan, "Kita dari tim Marinir bersama-sama dan bersinergi dengan instansi setempat secara maksimal melaksanakan misi kemanusiaan ini, selanjutnya warga disabilitas tersebut akan kita geser ke Masjid At-Tawah yang digunakan sebagai posko banjir di wilayah ini," jelasnya. (Lka)

Loading...
TAGS : Marinir

Artikel Terkait