Daerah

Pangdam XIII/Merdeka Ikuti Rapim TNI TA 2021

Oleh : luska - Rabu, 17/02/2021 07:05 WIB

Manado, INDONEWS.ID - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) bersama Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danguskamla Koarmada 2 Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), Danlantamal VIII/Mdo Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, S.E. dan Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI TA 2021 yang digelar secara daring di Aula Grhadika Jaya Sakti, Selasa (16/2/2021). 

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan mengatakan bahwa Rapim ini adalah agenda tahunan TNI dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama Tahun Anggaran 2020 dan membahas tentang penanganan wabah corona serta pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Indonesia. 

"Rapim ini membahas tentang evaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di wilayah Indonesia." Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa  selain mengevaluasi kegiatan, rapim ini juga membahas tentang rencana di Tahun Anggaran 2021 yaitu tentang pemuktahiran Alutsista TNI yang dalam perang moderen saat ini TNI harus memiliki Alutsista seperti Pesawat Nirawak atau UAV. 

"Selain itu Rapim tersebut juga membahas tentang pemuktahiran Alutsista TNI." Ucap Kapendam

Pada Rapim TNI tahun 2021 para peserta mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Menko Perekonomian Dr. (HC) Ir. H. Airlangga Hartarto., MBA., MMT., Menteri PPN/KA Bappenas Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Munardo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dan beberapa pejabat TNI. ('Lka)

 

Artikel Terkait