Nasional

Lakukan Safari Ramadhan, PNM Berbagi Berkah untuk 14.875 Masyarakat Prasejahtera di Seluruh Indonesia

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 12/05/2021 15:30 WIB

PNM mengadakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Safari Ramadhan PNM dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membagikan sebanyak 14.875 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Mekaar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT PNM (Persero), Arief Mulyadi mengatakan bahwa PNM mengadakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Safari Ramadhan PNM dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021. 

Ia menjelaskan selama agenda Safari tersebut, PNM membagikan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Mekaar di seluruh Indonesia.

“Safari Ramadhan tahun ini memang tujuan utamanya adalah berbagi kebahagiaan dengan nasabah dan anak yatim piatu, terutama di tengah kondisi pandemi yang belum usai, juga menggairahkan kebahagiaan sesama karyawan yang berada di ujung tombak lapangan,” katanya Arief dalam keterangan, pada Selasa (11/5/21).

Ia mengatakan Safari Ramadhan tersebut juga menjadi sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan dengan karyawan PNM yang menjadi pendamping nasabah Mekaar sebagai ujung tombak dan garda terdepan pemberdayaan UMK yang dilakukan PNM di seluruh Indonesia.

Menurut dia, pemilihan 875 kantor cabang PNM Mekaar yang dikunjungi dari total 3.424 kantor yang dimiliki PNM saat ini, dengan pertimbangan yang paling jarang dikunjungi oleh tim PNM di kantor pusat.

Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero), Noer Fajrieansyah menambahkan meski melakukan kunjungan langsung ke pelosok Indonesia, Safari Ramadan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). 

“Kami juga mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, dan bersama-sama memerangi rantai penyebaran COVID-19, agar kita semua dapat kembali menyambut Ramadhan di tahun berikutnya dengan penuh khidmat,” katanya.*

Artikel Terkait