Post Match Grup D Piala Eropa, Kroasia Kontra Ceko 1 - 1

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 19/06/2021 07:59 WIB

Post Match Grup D Piala Eropa 2020 Kroasia Kontra Ceko di Hampden Park, Skotlandia

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Bola, INDONEWS.ID - Hasil pertandingan ini cukup memuaskan kedua tim. Bagi Kroasia, memperoleh satu poin menghidupkan kembali peluangnya.

Jika menang atas Polandia, yang notabene secara tim, levelnya di bawah Kroasia, tentu ada harapan besar untuk meraih poin penuh, sehingga dapat bersaing untuk menjadi salah satu ranking 3 terbaik antar grup.

Ceko dengan tambahan satu poin, sudah di ambang pintu lolos ke babak 16 besar setidaknya sebagai salah satu ranking 3 terbaik antar grup. Ceko bertemu Inggris di pertandingan akhir grup. Yang kalah bisa saja berada pada posisi sulit, mengingat selisih gol yang sedikit diantara sesama tim grup D ini.

Babak pertama sedikit lebih dikuasai Ceko. Jankto yang bermain bagus malam ini setidaknya menciptakan dua peluang gol pada babak ini. Operannya yang langsung disundul Soucek melambung tipis di gawang Kroasia. Operannya kepada Coufal dan diteruskan tendangan Schick bisa di blok kiper Livakovic.

Kroasia mendapat kesempatan, namun free-kick Lovren gagal. Lovren juga yang menyebabkan tendangan penalti untuk Ceko. Akibat benturannya dengan Schick membuat hidung Schick berdarah. Schick sukses menjadi eksekutor penalti. 1-0 buat Ceko.

Babak kedua, Kroasia langsung tancap gas. Coach Dalic paham betul harus meraih poin jika ingin tetap dalam turnamen. Hasilnya langsung terlihat. Umpan matang Kramaric dapat dituntaskan oleh Perisic untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Ada dua lagi kesempatan gol buat Kroasia. Menit ke 77 oleh Vlassic dan diakhir pertandingan oleh Petkovic, namun keduanya gagal. Hasil draw yang pantas untuk kedua tim.*

Artikel Terkait