Gaya Hidup

Tips Memilih Aplikasi Transfer Uang Terpercaya

Oleh : indonews - Jum'at, 17/09/2021 19:12 WIB

Aplikasi transfer uang terpercaya. (Foto: https://blog-media.lifepal.co.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Saat ini transfer uang semakin mudah dan praktis karena bisa dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan memilih aplikasi transfer uang melalui Smartphone, pastinya tidak menghambat rutinitas harian sebab bisa dilakukan di sela kesibukan.

Pilihan transfer uang digital diminati masyarakat karena lebih praktis dan efisien, maka semakin banyak aplikasi serupa dan membingungkan masyarakat. Terlebih beberapa aplikasi menawarkan manfaat yang serupa, alhasil tidak sedikit orang kecewa karena salah memilih aplikasi transfer digital.

Tips Memilih Aplikasi Transfer Uang Terpercaya

Keperluan mengetahui aplikasi transfer terpercaya atau tidak bisa dilakukan dengan memperluas wawasan. Anda dapat mencari informasi secara konvensional seperti pada sanak saudara maupun daring melalui dunia digital. Pahami dengan seksama agar tidak salah memilih aplikasi, simak tips berikut ini:

1.     Di Bawah Pengawasan Bank Indonesia

Tips pertama memilih aplikasi untuk transfer uang yang aman adalah memilih yang terdaftar di Bank Indonesia. Syarat tersebut membuktikan aplikasi sudah diawasi langsung oleh lembaga negara sehingga transaksi transfer uang maupun menerima uang aman. Flip telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor 18/196/DKSP/68.

Ketika Anda memiliki saldo di aplikasi tersebut, saldo tersebut tidak akan hilang karena semua transaksi bisa dipertanggungjawabkan. Anda bisa memilih aplikasi terpercaya yang dikenal masyarakat sehingga mudah berkomunikasi dengan sesama nasabah.

2.     Fiturnya Lengkap

Zaman digital ini, masyarakat menggunakan metode digital untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Baik untuk belanja, membeli pulsa, membayar tagihan listrik dan lainnya. Anda bisa memilih aplikasi yang menyediakan fitur lengkap, dengan begitu Anda cukup memakai 1 aplikasi untuk memenuhi kebutuhan. Mengetahui apakah aplikasi terkait mempunyai fitur lengkap, Anda dapat melihat ulasan dari influencer atau komentar warganet tentang aplikasi tersebut.

3.     Menyediakan Fitur Transfer Gratis

Masalah vital mengenai keluhan pengguna karena dompet digital memberlakukan biaya admin setiap melakukan transfer. Hal tersebut menjadi beban jika transaksi transfer uang Anda setiap hari, misalnya untuk pebisnis yang membutuhkan transaksi online setiap hari.

Pilihlah aplikasi transfer gratis atau tidak memberlakukan biaya admin setiap melakukan transaksi. Otomatis, pengeluaran Anda bisa terkendali karena transfer uangnya gratis.

4.     Menyediakan Transfer Antar Negara

Setiap orang memiliki keperluan berbeda dan ditempatkan di negara berbeda, contohnya pasangan suami istri yang lokasi kerjanya terpisah jarak negara. Otomatis membutuhkan transfer uang antar negara, masalahnya pasangan yang berada berbeda negara membutuhkan biaya admin lumayan besar untuk transfer berbeda negara.

Anda bisa memilih aplikasi transfer yang menyediakan transfer antar negara dengan cepat. Walaupun transfer antar negara, rentan waktu yang dibutuhkan hanya kisaran menit. Pastinya dengan biaya admin terjangkau sehingga bisa digunakan semua orang.

5.     Tidak Dibatasi Transfer Antar Bank

Sebagian orang kesal karena dompet digitalnya memiliki batasan transfer antar bank, padahal transfer antar bank rutin dilakukan. Solusinya adalah memilih aplikasi transfer antar bank tanpa batasan, Anda bisa transfer setiap hari ke bank lain lebih rutin.

Selain itu, pilihlah media transfer gratis ke seluruh bank. Walaupun terdapat biaya admin untuk transaksi tertentu hanya kisaran Rp1.000 sampai Rp2.000 lebih ekonomis. Dijamin transaksi digital Anda semakin nyaman dan tidak menghambat keuangan Anda.

6.     Mudah Digunakan

Kehadiran transfer digital untuk memudahkan masyarakat transfer uang tanpa batasan waktu. Anda bisa transfer kapan saja walaupun cuaca tidak mendukung ke luar rumah, misalnya hujan atau lainnya. Anda bisa memilih aplikasi transfer dengan cara pakai yang mudah, bahkan proses verifikasi kepemilikan akun praktis dan dilakukan secara online.

Memilih aplikasi transfer terpercaya harus lebih cermat, dengan mengunduh aplikasi Flip untuk transfer uang dan transaksi digital Anda. Flip menyediakan transfer uang antar bank gratis, transfer uang ke luar negeri, pengisian saldo e-wallet, pengisian paket data dan pulsa maupun pembelian token listrik.

Selain itu, Flip menetapkan limit transaksi gratis per hari sebesar Rp5.000.000 per hari sehingga bisa dilakukan berbagai kalangan. Jika kebutuhan per hari membutuhkan transfer diatas 5 juta, Anda hanya dikenakan biaya Rp2.500 saja.

Untuk aplikasi transfer uang menggunakan Flip mudah dilakukan dan semua transaksi aman. Apalagi Flip sudah diawasi oleh Bank Indonesia sehingga menjamin kenyamanan transaksi penggunanya. ***

Loading...

Artikel Terkait