Daerah

Silaturahmi Bersama Para Kades dari Ketungau, Ini Harapan Edy Supranto

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 07/10/2021 20:01 WIB

Edy Supranto silahturahmi bersama para kades dari 3 Kecamatan Ketungau (Hilir, Tengah dan Hulu).(Foto:Dokumentasi Pribadi)

Sintang, INDONEWS.ID - Sebanyak 287 kepala desa terpilih se-Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, resmi dilantik oleh Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah di Indoor Apang Semangai. Kamis, (7/10/2021)

Ratusan kades yang diambil sumpah dan janji jabatan merupakan hasil Pilkades serentak pada 7 Juli 2021. Pilkades yang diikuti 291 desa di 14 kecamatan, 1. 023 calon kepala desa, 1005 Tempat Pemungutan Suara dan 188.820 warga Kabupaten Sintang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjalan lancar dan sukses.

Usai pelantikan, para Kades dari 3 Kecamatan Ketungau (Hilir, Tengah dan Hulu) menggelar resepsi guna memupuk tali silaturahmi para kades yang berlangsung di My home Hotel, Sintang.

Agenda silaturahmi bersama para Kades dari 3 Kecamatan Ketungau ini hadiri oleh, Edy Supranto yang menginisiasi agenda tersebut, Yohanes Rumpak, para ibu-ibu PKK (istri para kades)  para BPD, dan juga perwakilan dari tokoh masyarakat dari Kecamatan Ketungau Hilir, Tengah dan Hulu.

Dalam sambutannya, Edy Suprianto, selaku tokoh pemuda Ketungau yang menginisiasi agenda silaturahmi para Kades dari 3 Kecamatan Ketungau itu mengatakan, acara ini dibuatnya untuk membuka ruang dialog para Kades, agar para saling berkenalan dan membangun hubungan emosional.

"Acara silaturahmi bagi para kades yang dilantik hari ini khususnya para kades dari 3 Kecamatan Ketungau ini tujuannya adalah para Kades tercantik saling menjaga tali silaturahmi, saling berkolaborasi, membagi informasi dan saling mendukung kemajuan masyarakat, khususnya di tiga Kecamatan Ketungau," ungkap Edy pada kesempatan itu.

Kepada para kades terlantik dari 3 Kecamatan Ketungau, Edy Supranto berharap, amanah yang diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya berharap kepada para Kades terlantik hari ini khususnya yang berasal dari 3 Kecamatan Ketungau (Hilir, Hulu dan Tengah), bisa bekerjasama dan menjalin komunikasi intens  dengan pihak kacamatan, maupun Pemda untuk memajukan daerah Ketungau dari yang sudah berkembang menuju ke arah pembangunan yang lebih baik lagi," ujarnya di hadapan para Kades dari 3 Kecamatan Ketungau.

Selain itu, lanjut Edy, kekompakkan dan integritas para kades harus dibangun dengan rasa soliditas dan kebersaman yang tinggi untuk sama-sama menopang, agar pembangunan di 3 Kecamatan di Ketungau bisa tercapai baik dari segi pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan maupun ekonomi.

Menurut Edy, jika kekompakan para Kades terjalin dengan baik, maka hal ini akan menunjang kerja-kerja pemerintah kecamatan, maupun Pemerintah Daerah.

"Sehingga, di pemerintah daerah, dapat melihat bahwa di 3 Kecamatan Ketungau itu soliditas antar para kades sangat baik dan harmonis. Hal ini akan mempermudah pihak Pemda ketika melakukan monitoring, sosialiasi maupun  berbagai kegiatan atau hal-hal yang bersentuhan dengan pembangunan di desa." ujar tokoh muda Ketungau tersebut.

Artinya, lanjutnya, jika hubungan antar para kades harmonis maka ini sangat menunjang pembangunan desa-desa di 3 Kecamatan Ketungau.

Sementara itu, Edy menceritakan, niatnya mengumpulkan para Kades tersebut atas inisiatif dan kepeduliannya untuk pembangunan di 3 Kecamatan Ketungau.

"Saya mengumpulkan para Kades ini atas inisiatif dalam rangka ucapan syukur saya. Saya merasa bangga atas pelantikan para kades hari ini, dan puji Tuhan berjalan lancar," tutup Edy.

Untuk diketahui, para Kades bersama tamu yang hadir tersebut, telah dilakukan swab dan hasilnya negatif.

Loading...

Artikel Terkait