Gaya Hidup

5 Rekomendasi Model Jaket Jeans Terbaru untuk Wanita

Oleh : very - Kamis, 11/11/2021 08:08 WIB

Jacket Wanita. (Foto: Shopee Indonesia)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Jaket jeans memang menjadi salah satu item fashion yang diminati oleh banyak orang baik para laki-laki maupun perempuan. Pasalnya, jaket jeans memiliki sifat yang mudah untuk di-mix and match dengan model pakaian lainnya seperti kemeja, dress, t-shirt, hingga tank top. Outfit ini pun dinilai cocok untuk digunakan di berbagai situasi dan acara, mulai acara yang casual hingga acara formal. Tak jarang jaket jeans juga sering dipakai sebagai outfit pelindung dari cuaca berangin atau mungkin panas, khususnya pada pengendara motor. Multifungsi sekali memang outfit yang satu ini.

Omong-omong soal jaket jeans, banyak sekali model-model jaket jeans yang kini tersedia, mulai dari model oversized, bomber, hingga vest. Harga yang ditawarkan pun beragam pula, mulai dari yang terjangkau sampai mahal. Tidak usah khawatir ketika jaket yang Anda inginkan dipatok dengan harga yang cukup mahal. Cobalah untuk melihat lagi harga jaket tersebut mendekati event-event tertentu seperti Shopee 11.11 Big Sale. Anda bisa mendapatkan berbagai promo, mulai dari Gratis Ongkir Rp 0 Seharian, Flash Sale Rp 11, Diskon s/d 1,1 JT Setiap Jam, Murah Lebay Diskon s/d 90%, Supermarket Sale, dan masih banyak lainnya.

Untuk menghindari kebingungan kamu dalam membeli model jaket jeans yang seperti apa, berikut ini rekomendasi model jaket jeans wanita terbaru yang bisa Anda lihat.

 

Trucker

Model jaket yang satu ini merupakan model jaket jeans yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Potongannya yang menyerupai kemeja dengan fit regular membuat model jaket yang satu ini memiliki kesan klasik dan sederhana. Walaupun sering dianggap sebagai outfit kaum pria, tidak mengartikan wanita pun tidak bisa memakai Trucker sebagai salah satu outfit mereka. Jaket ini justru cocok sekali bagi Anda yang menyukai tampilan boyish atau gaya boyfriend look. Anda bisa memadukan model jaket ini dengan menggunakan celana jeans dengan dalaman kaos polos berwarna hitam lalu dilengkapi dengan sneakers putih. Dari ootd tersebut akan menghasilkan tampilan yang casual dan sporty.

 

(Jacket wanita. Foto: Shopee Indonesia)

Cropped

Jika pada umumnya jaket mencapai bagian pinggul, beda halnya model jaket yang satu ini. Sesuai dengan namanya yakni cropped yang berarti terpotong, panjang dari model jaket ini hanya mencapai di atas pusar. Cropped jacket paling oke jika dipadukan dengan dress atau celana high waist yang dikombinasikan dengan tuck in t-shirt. Selain fashionable, jaket ini dapat membuat Anda lebih jenjang juga, loh!

 

Oversized

Jika tucker jacket memiliki fit reguler, model jaket yang satu ini bisa dibilang sebagai tucker jacket veri fit relaxed. Banyak sekali orang-orang yang menyukai model yang satu ini sebab memiliki potongan yang longgar sehingga nyaman dalam bergerak bebas. Memberikan ruang gerak yang luas menjadikan alasan mengapa jenis jaket ini dianggap street style outfit yang identik dengan gaya casual. Pilihan sempurna untuk memakai jaket ini, jika Anda menginginkan outfit yang sederhana namun tetap fashionable.

 

Vest

Berbeda dengan  model-model jaket sebelumnya, model yang satu ini memiliki desain tanpa lengan. Tujuan dari modifikasi ini adalah agar jaket tetap bisa dipakai walaupun saat udara panas. Anda bisa memadukan model ini dengan kaos lengan pendek, tank top, dan cropped top yang dipadukan dengan celana model high waist. Tidak perlu khawatir jika Anda seorang hijabers, Anda bisa mengkombinasikan kaos lengan panjang ketika hendak memakai model jaket ini.

 

Ripped

Seperti namanya, jaket jeans ini memiliki model yang seperti “dirobek-robek” atau memiliki kesan unfinished. Jangan salah, justru dengan kesan tersebut, jaket ini memberikan tampilan yang anti basic bagi penggunanya. Pilihlah model jaket ini dengan cuttingan oversized sebab akan menambah look yang lebih casual dan fashionable. Walaupun memiliki aksen ripped atau sobek, model jaket ini tetap bisa dipakai oleh Anda si hijabers, tinggal kombinasikan jaket ini dengan memakai dalaman dress atau kaos lengan panjang, pilih pula warna yang terang seperti kuning atau lainnya. ***

Loading...

Artikel Terkait