Nasional

Penyerahan 1300 Buku Kedirgantaraan di Akademi Angkatan Udara

Oleh : luska - Jum'at, 14/01/2022 15:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Jumat pagi 14 Januari 2022 Marsekal Chappy Hakim (KASAU 2002-2005) menyerahkan 1300 buku Kedirgantaraan yang berlokasi di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara, dalam penyerahan buku tersebut diwakili oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara - Marsda TNI Nanang Santoso, Rektor Universitas Gajah Mada - Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Komandan Lanud Adi Sutjipto - Marsma TNI M. Yani Amirullah, Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala - Kol Sus Yuto Nugroho, S.S.

Chappy Hakim menyampaikan Indonesia saat ini tengah dihadapi dengan darurat membaca, pentingnya untuk meningkatkan kembali minat baca di kalangan generasi muda demi meningkatkan kualitas pengetahuan. Setelah memasuki masa pensiun Chappy Hakim berkomitmen untuk membagikan ilmu melalui tulisan-tulisan nya.

Marsda TNI Nanang Santoso selaku Gubernur AAU mengatakan Pak Chappy adalah guru dalam dunia penerbangan, ilmu-ilmu tersebut beliau bagikan di dalam tulisan-tulisan beliau. Buku-buku beliau sangat bermanfaat dalam membangun kualitas pengetahuan para Taruna AAU.

Buku untuk UGM diwakili oleh Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. Sebagai kampus yang aktif bersama AAU, Chappy Hakim turut menyumbangkan 100 eksemplar kepada UGM untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa UGM.

Kedepannya Chappy Hakim berharap tulisan-tulisan nya bisa menjadi rujukan dalam pengembangan kualitas pengetahuan kedirgantaraan bagi para Taruna dan Mahasiswa. (Lka)

Loading...
TAGS : Chappy Hakim

Artikel Terkait