Daerah

Perantau Tanah Datar diminta Bupati untuk Membangun Pariwisata Tanah Datar

Oleh : luska - Kamis, 02/06/2022 11:43 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Bupati Tanah Datar Eka Putra  minta perantau Tanah Datar untuk ikut membangun dan mengembangkan sektor kepariwisataan di kabupaten Tanah Datar khususnya Di Nagari Sumpur.

Hal itu diungkapkan Eka Putra waktu melakukan pertemuan dengan berapa tokoh perantau Nagari Sumpur bersama  Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Dinas PMDPPKB Novendril, Kepala Dinas PUPR Tamrin beserta beberapa orang rombongan lainnya, , di RM. Taman Selera Cikedung Cikamurang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

"Saya punya harapan lebih untuk pengembangan sektor pariwisata di nagari Sumpur,  bisa menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Tanah Datar. Untuk itu, 

Karena Saya sangat mengharapkan dukungan dari dunsanak-dunsanak yang ada di perantauan dan salah satu diantaranya bapak H. Rusdi ini, ujar Bupati lagi.

Selama ini  H. Rusdi sendiri merupakan salah seorang tokoh perantau Tanah Datar dan berasal dari nagari Sumpur.   dinilai mampu dan memiliki modal untuk berinvestasi di kampung halaman. 

Seandainya bersedia tentu ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata, disamping juga akan sangat membantu masyarakat, khususnya yang berada di nagari Sumpur dan sekitarnya. 

Sementara itu H Rusdi menyampaikan terima kasih kepada  Bupati Tanah Datar untuk berinvestasi di Tanah Datar, dirinya sangat mendukung dan senang sekali "Saat ini memang Saya belum memikirkan untuk berinvestasi di kampung karena masih fokus disini, tetapi kalau untuk berbuat dan membantu kampung alhamdulillah itu sudah Saya lakukan," jawabnya. 

Namun  tidak menutup kemungkinan dirinya bersama beberapa pengusaha dari Tanah Datar yang lain akan urun rembuk dan membentuk suatu usaha dibidang pariwisata di kampung halaman. 

"Saya punya ide, karena di kampung kan wisatanya yang menonjol. Kita mempunyai alam yang indah, kalau memang memungkinkan ada beberapa pengusaha dari Tanah Datar yang siap untuk membangun dan berinvestasi ayo kita urun rembuk usaha apa yang akan kita bikin. Kalau ada kekompakan, insyaallah Saya juga siap," (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait