Nasional

Perkuat Konsolidasi, Bakomstra Demokrat NTT Kembangkan Infrastruktur Komunikasi Strategis

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 23/06/2022 14:22 WIB

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frids Wawo Lado.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bangga memiliki kader-kader Demokrat loyalis dan militan, khususnya para pengurus Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) di seluruh daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bakomstra Partai Demokrat, di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi Jakarta Pusat, Senin siang (20/06/2022) yang lalu.

AHY juga juga berharap dalam Rakernas yang diikuti oleh 34 perwakilan Bakomstra DPD Demokrat se-Indonesia ini, semakin meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

"Bakomstra harus kreatif dan punya inisiatif sendiri, saya ingin Bakomstra jadi pasukan elit dan terdepan untuk meningkatkan Elektabilitas Partai, tunjukkan kalau Bakomstra adalah andalan kita,” ungkap AHY disambut tepuk tangan meriah dan penuh semangat oleh pengurus Bakomstra seluruh provinsi di Indonesia yang hadir.

Menurut AHY sejak dihadirkan pada kongres Demokrat tahun 2020 lalu, Bakomstra memiliki peran yang sangat penting dan strategis.

"Mengapa strategis, karena saat ini politik itu perang komunikasi, perang informasi dan perang narasi serta opini untuk meningkatkan elektabilitas partai. Oleh karena itu saya lebih senang Demokrat punya pasukan sendiri, yaitu pasukan Bakomstra,” tegas AHY.

Sesuai dengan tema pelaksanaan Rakornas Bakomstra 2022, yakni Sinergi dan Kolaborasi menuju Pemilu 2024, AHY juga berpesan agar seluruh kader Demokrat tetap mengedepankan politik dan demokrasi yang sejuk dan santun.

Sementara itu, Kepala Bakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dalam laporannya mengungkapkan kegiatan Rakornas ini diselenggarakan dengan harapan bagaimana Bakomstra Demokrat seluruh daerah dapat mengelola dan membangun insfrastruktur Bakomstra yang memiliki sinergitas dan kolaborasi bersama Bakomstra pusat maupun daerah.

"Setiap yang dilakukan Bakomstra dapat menjadi penghubung dan nilai tambah utnuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat. Dan, jaringan Bakomstra yang kuat dapat menjadi tulang punggung menciptakan dan memperkuat elektablitas partai,” ungkap Herzaky Mahendra Putra.

Sementara itu, Sekretaris Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang juga merupakan Komunikator Politik Demokrat NTT Frids Wawo Lado saat dihubungi wartawan dari Kupang, Selasa (21/06/2022) menyampaikan, menyampaikan bahwa rakernas Bakomstra Demokrat se-Indonesia ini sangat bermanfaat.

"Hal ini sangat penting karena menyatukan pemahaman mengenai tugas dan tanggung jawab Badan Komunikasi Strategis dalam memonitor, mensinkronisasi, mengarahkan, dan memproduksi narasi dan substansi komunikasi politik, untuk mendukung pemenangan 2024," kata pemuda asal Kabupaten Ngada, Flores, ini.

Hal lain, menurut Frids adalah, dalam rakernas ini terjadi sinkronisasi, sinergi, dan kolaborasi Badan Komunikasi Strategis, dari Pusat hingga Daerah.

"Bakomstra juga dituntut untuk bersama dengan badan-badan lainnya di tingkat Daerah dan Cabang, untuk mengoptimalkan kekuatan organisasi dan kader dalam membangun persepsi positif publik terhadap Partai Demokrat dan Ketum Mas AHY," ujarnya.

"DPD Partai Demokrat Provinsi NTT dalam kepemimpinan Bapak Leo Lelo, bertekad untuk melakukan pembangunan dan pengembangan infrastruktur Komunikasi Strategis sampai ke tingkat Cabang," sambungnya.

Untuk di NTT, lanjut Frids, Bakomstra siap meningkatkan kualitas, kuantitas, dan pemahaman terkait tujuan, strategi, serta rencana komunikasi strategis Partai Demokrat ke depan sampai ke tingkat DPC, DPAC, Ranting, bahkan Anak Ranting, untuk kebesaran dan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Pelaksanaan Rakornas Bakomstra seluruh DPD Demokrat se-Indonesia ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Demokrat H Teuku Riefky Harsya. (Bakomstra Demokrat NTT).*

Loading...

Artikel Terkait