Nasional

Community Leaders Dorong Insan PNM Berkualitas Dukung UMKM Naik Kelas di Bali

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 26/07/2022 17:45 WIB

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas” yang dihadiri oleh 300 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang dan Account Officer) wilayah Bali di Max One Hotels Rejuvination @Gianyar, Bali (23/07).

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Naik Kelas” yang dihadiri oleh 300 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Cabang dan Account Officer) wilayah Bali di Max One Hotels Rejuvination @Gianyar, Bali (23/07).

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Catur Budi Harto selaku Wakil Direktur Utama BRI, Veronica Colondam selaku Komisaris Independen PNM, Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PNM, Dicky Fajrian selaku Kepala Divisi PKU, dan Tatang Sefi Setyono selaku Pemimpin PNM Cabang Denpasar.
Pelatihan ini merupakan pertemuan kedua bagi para pendamping nasabah yang akan dilakukan secara nasional.

Selanjutnya pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Selanjutnya, pelatihan ini juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Secara bersama-sama para peserta pelatihan (Acount Officer Mekaar) memberi surprise kepada Komisaris Independen PNM, Veronica Colondam berupa Tas Rajutan dan Kain Endek Bali.

Tidak hanya itu, peserta juga memberikan surprise kepada Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi berupa Lukisan dari nasabah PNM ULaMM Unit Gianyar yang bernama I Komang Suweca. Para peserta juga mempersembahkan sebuah tarian berupa flashmob dengan penuh semangat.

Selanjutnya, peserta yang hadir pada pelatihan hari ini akan diberikan hadiah berupa tiket nonton bersama opening Liga 1 2022 match Bali United vs Persija Jakarta.

“Kita adalah bagian dari satu keluarga besar BRI Group dan Kantor BRI adalah Kantor PNM juga” kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto.
“Kepada para peserta pelatihan yang hadir hari ini saya harap semuanya membudayakan Budaya AKHLAK, yang selalu disampaikan oleh Menteri BUMN” kata Komisaris Independen PNM, Veronica Colondam.

“Kalian akan berperan untuk memberikan informasi terkait pelatihan dan meningkatkan informasi nasabah. Melalui Community Leaders, kalian akan memajukan usaha nasabah melalui sosial media. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan peluang meningkatkan kesejahteraan nasabah dengan membuat sebuah konten yang menarik di sosial media” kata Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi.

Sebagai informasi, hingga 22 Juli 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 129,67 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,2 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Artikel Terkait