Daerah

Tanah Datar Terbaik Satu Realisasi APBD se Sumatera Barat

Oleh : luska - Sabtu, 13/08/2022 06:24 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar raih peringkat satu realisasi pendapatan dan belanja daerah antar Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat pada triwulan 2 tahun 2022.

Hal itu disampaikab Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanah Datar, Darfizal seusai menghadiri Rakornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Padang Jum'at,
  Menurutnya Tanah Datar meraih peringkat satu realisasi pendapatan dengan persentase 60,39 persen, dan realisasi belanja sebesar 47, 80 persen.

"Alhamdulliah Tanah Datar peringkat satu realisasi pendapatan dan belanja antar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat pada triwulan 2,"

Sementara untuk tingkat nasional kata Darfizal, Tanah Datar berada di peringkat 12 realisasi pendapatan dan peringkat 16 untuk realisasi belanja.

Untuk kedepannya, ia akan meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Peringkat Daerah (OPD) terkait, dalam upaya peningkatan APBD.

"Tentunya kedepan kita akan koordinasi dengan OPD serta meningkatkan penagihan pengawasan terhadap objek pajak dan objek restribusi daerah,"ujarnya mengakhiri (M.Datuk)

TAGS : Tanahdatar

Artikel Terkait