Piala Dunia Qatar 2022

3 Juta Tiket Sudah Terjual, Yang Punya Hajat Justru Jadi Pembeli Terbanyak

Oleh : Rulin Purba - Rabu, 19/10/2022 01:05 WIB

Tiket Piala Dunia Qatar 2022. (Foto:fifa)

indonews (Qatar) - Tuan rumah Piala Dunia Qatar 2022 sudah menyiapkan berbagai arena nonton bareng dengan layar raksasa. Tapi, rupanya penduduk negeri kaya raya itu lebih suka nonton langsung ke stadion. Buktinya Qatar jadi pembeli utama tiket yang sudah terjual.

Hal itu disebut oleh FIFA World Cup Director Colin Smith dalam sesi jumpa pers dengan thema `One Month to Go` di Doha, Qatar. Ya, sebulan jelang kick off laga pertama antara Qatar dan Ekuador pada 22 November 2022, tiket terjual sudah mencapai 3 juta lembar. Beberapa pertandingan di babak penyisihan bahkan sudah habis, terutama yang melibatkan tuan rumah Qatar dan negeri Arab lainnya, Saudi Arabia.

Qatar berada di Grup A bersama Ekuador, Belanda dan Senegal. Sementara Arab Saudi di Grup C bersama Argentina, Meksiko dan Polandia.

Smith menyebut tuan rumah Qatar menjadi pembeli tiket tertinggi saat ini. Disusul AS dan Arab Saudi di 3 Besar. Distribusi tiket dalam jumlah besar berikutnya mengalir ke penonton asal Inggris, Meksiko dan Uni Emirat Arab (UEA). Timnas UEA tak ikut main di Qatar 2022, karena itu cukup mengejutkan negara tetangga Qatar ini banyak membeli tiket.

"Penjualan tetap berlangsung selama turnamen nanti," kata Smith.

Pejabat FIFA itu pun mengingatkan para penggemar yang sudah memegang tiket agar mengurus perolehan Hayya Card yang diekluarkan khusus oleh panita lokal untuk memudahkan pelayanan publik di seluruh negeri, termasuk visa gratis. Arab Saudi dan UEA pun sudah menetapkan visa gratis bagi para pemegang tiket Piala Dunia 2022.

Bahkan, oleh pemerintah Arab Saudi, pemegang tiket tersebut bisa berdiam di negerinya selama turnamen sembari melaksanakan ibadah Umroh. Negara itu, juga UEA, juga sudah siapkan shuttle flight khusus untuk pergi/pulang ke/dari Qatar.

Berikut adalah daftar harga tiket Piala Dunia Qatar 2022 dalam bentuk mata uang Qatar. Nilai 1 Rial Qatar setara dengan sekitar Rp 4.200,- (rnp)

Artikel Terkait