Daerah

Talent Corneer dan BBPVP Bandung Adakan Pelatihan Digital Skill di 13 Kota Kabupaten se - Jawa Barat

Oleh : Mancik - Jum'at, 09/12/2022 18:25 WIB

Pelatihan digital skill di 13 kota dan kabupaten se Jawa Barat.(Foto:Dok.Panitia)

INDONEWS.ID - Koordinator Talent Corneer Jawa Barat Imelda Islamiyati mendampingi pelatihan digital skill di 13 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

"Talent Corneer merupakan bagian dari Talent HUB Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI yang fokus mengkonsolidasikan dan memberdayakan talenta-talenta muda Indonesia dalam menghadapi pasar kerja nasional dan global," ujar Imelda Islamiyati Koordinator Talent Corneer Jawa Barat kepada media ini, Jum`at (11/12/2022) di Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan digital skill ini, kata Imelda, bagian dari beasiswa 5000 santri.

Untuk peserta sendiri, jelas Imelda, ada yang berasal dari santri, pelaku UMKM, dan talenta-talenta muda yang memiliki orientasi untuk menguasai basic tertentu seperti desain grafis, video grafi, digital marketing, foto grafi, data science dan lain-lain.

Akhir tahun 2022 ini, jelas Imelda, kami telah mengadakan pelatihan di 13 kota/kabupaten se Jawa Barat seperti; Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sumedang, Kota Tasik, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Imelda, pihak Talent Corneer Jawa Barat bersinergi dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Peningkatan Produktivitas (BBPVP) Bandung sebagai unit pelaksana teknis Kemnaker RI.

Imelda mengakui, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengantarkan dunia pada peradaban industri yang semakin maju dan kompleks.

Bahkan, lanjut Imelda, peradaban industri yang tidak hanya memproduksi barang secara masal, otomatisasi, dan menawarkan kecepatan produksi, namun ia juga membawa laju arus informasi melebihi kecepatan cahaya, kanalisasi data, bahkan sampai mampu merubah watak manusia.

"Talent Corneer Jawa Barat akan mengkonsolidasikan talenta-talenta muda Jawa Barat agar berkolaborasi bersama dalam mempersiapkan diri secara baik dalam merebut pasar kerja nasional dan global," pungkas Imelda Islamiyati.*

TAGS : Jawa Barat

Artikel Terkait