Nasional

Hebat! PNM Sukses Raih 2 Penghargaan di Ajang Top BUMN Awards 2022

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 15/12/2022 10:12 WIB

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih penghargaan dalam ajang Top Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Awards 2022 yang diselenggarakan PT Bisnis Indonesia di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Adapun PNM berhasil ditetapkan sebagai penerima Apresiasi Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2022 pada kategori Korporasi.

Tak hanya itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi turut berhasil meraih menyandang predikat sebagai Most Admired CEO: Who has Successfully Transformed in Enriching Ultra Microcredit Rights System Bisnis Indonesia pada kategori Top CEO BUMN pada ajang tersebut.

Kedua penghargaan itu diterima langsung oleh Arief. Ia pun berterima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada PNM.

“Penghargaan tersebut menjadi salah satu bentuk motivasi PNM untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Indonews.id, Rabu (14/12/2022).

Ia mengatakan bahwa sebagai mitra, Bisnis Indonesia selalu mendukung PNM dalam menyebarkan virus semangat kepada masyarakat, utamanya untuk mengaktualisasi kemampuan produktifnya.

Pada kesempatan itu, Arif menegaskan bahwa layanan PNM kepada perempuan prasejahtera tidak terbatas pada akses pembiayaan saja, tetapi juga melakukan pendampingan.

Untuk itu, lanjutnya, PNM akan terus melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha ultramikro, khususnya perempuan prasejahtera, dan berkontribusi dalam mengoptimalkan pengentasan kemiskinan ekstrem.

Sebagai informasi, perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia dinilai cukup pesat. Tak heran, UMKM menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Adapun bentuk konsistensi PNM dalam mendukung perekonomian adalah dengan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 163,33 triliun kepada 13,4 juta nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Hingga Selasa, PNM memiliki 4.213 kantor layanan PNM Mekaar dan 642 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia yang melayani usaha mikro dan kecil (UMK) di 34 provinsi, 513 kabupaten atau kota, dan 6.642 kecamatan.

Artikel Terkait