Gaya Hidup

Tips Memilih Handuk Murah yang Tepat dan Aman

Oleh : very - Rabu, 28/12/2022 14:59 WIB

Handuk Murah. (Foto:Blibli.com)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai kebutuhan sehari-hari, handuk sangat diperlukan untuk banyak orang. Mulai dari mengelap tubuh sehabis mandi, membersihkan keringat, wajah, dan lain-lain. Maka dari itu, banyak sekali yang menjual handuk murah hingga mahal.

5 Tips Memilih Handuk Murah

Namun, sebagian orang menganggap memilih handuk tampak mudah karena jenisnya terlihat sama. Padahal handuk ini sama seperti pakaian, kenyamanan handuk tergantung dari bahan yang digunakan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih jauh mengenai cara mendapatkan handuk yang murah dan berkualitas. Sehingga nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

1. Kenali Bahan Handuk yang Digunakan

Ada berbagai macam bahan handuk yang digunakan dengan berbagai harga dan kualitas. Biasanya semakin tinggi kualitasnya, maka akan semakin mahal. Namun, sekarang ini sudah banyak handuk murah dan berkualitas. Anda hanya perlu jeli untuk mengenali bahan yang digunakan.

Contohnya Anda harus memilih bahan yang terbuat dari katun. Biasanya handuk ini memiliki ciri-ciri permukaannya yang lembut dan menyerap air lebih banyak. Selain itu, handuk dari bahan yang satu ini aman bagi kulit karena tidak menyebabkan iritasi. Handuk dari bahan ini juga sangat cocok digunakan bayi karena kulitnya yang masih sensitif.

Bahan lainnya berupa polyester dan lebih banyak diminati konsumen. Polyester ini mampu menyerap air lebih banyak dan tidak meninggalkan rasa lembab di kulit pemakainya.

2. Pilih Ukuran Berdasarkan Kebutuhan

Sebelum membeli, Anda harus tahu handuk ini digunakan untuk keperluan apa. Karena di pasaran, ada berbagai makan ukuran dengan fungsinya masing-masing.

a. Handuk ukuran 60 x 120 cm biasanya digunakan untuk mandi bagi orang dewasa karena ukurannya cukup besar dan mampu menjangkau seluruh tubuh.

b. Ukuran 40 x 120 cm ini biasanya handuk mandi yang digunakan untuk traveling karena bisa menghemat tempat penyimpanan dan lebih mudah dibawa kemana-mana.

c. Ukuran 34 x 86 cm ini cocok digunakan untuk mengeringkan rambut atau keringat setelah olahraga. Karena ukurannya yang mini bisa dibawa di saku tas olahraga Anda.

Selain ukuran di atas, ada juga handuk-handuk tertentu yang ukurannya ditentukan oleh si pemesan. Biasanya mereka dipesan oleh suatu instansi atau organisasi khusus untuk keperluan cindera mata, promosi, dan lain-lain. Biasanya pihak pemesan akan langsung menghubungi produsen.

3. Usahakan Memilih dari Bahan Organik

Selain bahan kain, biasanya produsen tekstil juga menggunakan bahan lain untuk pewarna pada kain mereka. Maka dari itu, usahakan Anda untuk memilih handuk berbahan organik yang aman bagi kulit.

Karena beberapa pabrik biasanya mengandung pewarna yang mengandung fluorescent. Bahan yang ini merupakan bahan tambah sejenis merkuri yang membuat warna kain menjadi lebih mengkilap atau glowing. Apabila bersentuhan langsung dengan kulit, bisa jadi menimbulkan reaksi alergi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari handuk berwarna mengkilap. Malah lebih baik membeli handuk dengan warna putih saja. Warna putih ini biasanya tidak menggunakan fluorescent sebagai pengkilap warna. Sehingga lebih aman bagi kulit, bahkan ketika digunakan oleh bayi atau pemilik kulit sensitif.

4. Tidak Memilih Handuk dengan Hiasan Dekoratif

Beberapa handuk biasanya menggunakan desain tertentu yang menggemas. Sehingga bisa menambah daya tarik pembeli karena menambah kesan indah dan lucu. Namun, ternyata handuk seperti itu akan lebih cepat rusak.

Contohnya apabila desain handuk Anda memiliki sulaman yang halus. Sulaman ini akan lebih mudah rusak dari waktu ke waktu karena tidak semua orang bisa menggunakan handuk dengan halus.

5. Jangan Khawatir Ketika Handuk Terasa Berbeda di Pencucian Pertama

Apabila Anda baru pertama membeli, tentu handuk yang baru datang harus dicuci terlebih dulu. Biasanya handuk setelah dicuci akan terasa berbeda. Hal ini tidak berbeda antara handuk mahal ataupun murah. Karena biasanya setelah dicuci, serat kapas menjadi terbuka setelah pencucian pertama dan dikeringkan.

Dengan terbukanya serat kapas ini, handuk bisa memaksimalkan daya serap yang ada. Sehingga ketika digunakan untuk mandi, handuk akan terasa lembut dan bisa menyerap air secara maksimal.

 

Beli Handuk Murah dan Dapatkan Promo di Blibli.com

Selain menyediakan kebutuhan pokok, Anda juga bisa membeli kebutuhan perawatan tubuh seperti sikat punggung, handuk, dan lain-lain.

Di Blibli, Anda bisa menemukan berbagai macam bahan dan jenis handuk. Mulai handuk untuk mandi, handuk olahraga, handuk bayi, dan lain-lain. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga pas di kantong sesuai dengan jenis handuk yang dibeli.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir hingga berbagai macam voucher potongan harga di sini. Segera kunjungi Blibli.com dan dapatkan handuk murah sesuai kebutuhan Anda di sini. ***

Artikel Terkait