Gaya Hidup

Dua Blues Sekaligus dari Duo Indonesia-Jepang, Ride A Pony

Oleh : luska - Sabtu, 18/02/2023 16:29 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ride A Pony, band duo berpesonil Neea Rachma (Indonesia) dan Chihiro (Jepang) menghadirkan karya terbaru. Mereka meluncurkan dua lagu sekaligus pada 17 Februari 2023.

Neea Rachma adalah vokalis dan lirikus, sementara Chiciro bertindak sebagai komposer sekaligus produser. Ride A Pony terbentuk pada masa pandemi lalu; dimulai dari membawakan lagu-lagu kegemaran mereka hingga menciptakan karya sendiri. 

Kali ini Ride A Pony merilis dua lagu yang sangat kental dengan nuansa blues, berjudul “You Say” dan “Heaven Rain Blues”. Mereka mengaku terinspirasi oleh musisi 1990an yang banyak membawakan lagu rock dengan nuansa blues.

Menggandeng pemain drum muda berbakat, Yandi Andaputra yang merupakan drummer dari Isyana Saraswati, lagu “You Say” jadi semakin kuat karakternya. Sebuah blues ballad dengan progresi akor yang menelusuri cerita kegundahan lagu itu, bersama lapisan gitar elektrik, gitar akustik, organ, juga bas yang memberikan riak gejolaknya.  Lirik “You Say” sendiri merupakan puisi yang menggambarkan kegalauan hati seorang wanita yang tidak ingin menyakiti lelaki yang mengaguminya. Vokal Neea Rachma begitu tebal, dalam, dan menjangkau ketinggian emosinya. 

Sementara lagu “Heaven Rain Blues” lebih gembira, meskipun tetap terdengar “tebal”; menggambarkan perasaan seseorang setelah menempuh perjalanan panjang demi menemui sang pujaan hati. Seperti juga pada lagu “You Say”, Chiciro menghadirkan gitar solo yang menyayat di sini, yang menjadi dinamit aktif: satu-dua not dibunyikan panjang atau bermain dengan kecepatan jari—semuanya seperti diletakkan tepat di tempatnya.    

Ride A Pony berharap kedua single ini dapat diterima dan dinikmati oleh para pecinta musik tanah air dan mancanegara. (Harlan Boer)

TAGS : Harlan boer

Artikel Terkait