Gaya Hidup

Dirut PNM Beri Motivasi ke Ratusan Anak Panti Asuhan: Berani Punya Mimpi

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 12/04/2023 21:38 WIB

Dirut PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi bersama ratusan anak panti asuhan. (Foto: Dok PNM)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 300 anak dari sejumlah panti asuhan berkunjung ke kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam rangka silaturahmi. Mereka berkeliling dan sekaligus mengunjungi ruang kerja direksi PNM di kantor pusat.

Direktur Utama (Dirut) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Muladi mengatakan, semua direksi memberikan motivasi kepada ratusan anak panti asuhan untuk memiliki mimpi yang tinggi.

Dengan kunjungan ke ruangan direksi di kantor PNM, diharapkan Arief dapat meninggalkan kesan yang membekas. Yakni membangun mimpi-mimpi mereka setinggi mungkin.

"Anak-anak ini adalah calon penerus bangsa, mungkin juga akan jadi calon orang yang berpengaruh di masa depan. Jadi, lewat kegiatan silaturahmi ini PNM ingin berbagi inspirasi agar anak-anak panti berani punya mimpi besar," kata Arief dalam keterangannya dikutip Rabu (12/4).

Menurut Arief, jika anak-anak berani untuk bermimpi maka mereka akan punya semangat juang lebih besar dalam menjalani dan memaknai hidup. Kegiatan ini, kata dia, sejalan dengan tagline yang diusung oleh PNM yaitu tumbuh, peduli, menginspirasi.

"Dalam keadaan sesulit apapun, adik-adik tetap harus berusaha sekuat tenaga. Dan ingat untuk selalu berbagi dan peduli terhadap orang lain yang membutuhkan," kata Arief berpesan ke anak-anak yang mengunjungi ruang kerjanya.

Adapun silaturahmi bersama ratusan anak panti asuhan dilakukan PNM dalam rangka memaknai bulan Ramadan untuk berbagi kebahagiaan. Silaturahmi ini mengusung tema `Sepenuh Hati Berbagi`.

300 anak panti asuhan itu dari Yayasan Kampung Melayu, Yayasan Panji Nusantara Pusat, TPQ Tsiqoh, Yayasan Ihla Ulumiddin, Yayasan Musyidatul Ummah, dan Masjid Jami Nurul Huda.

Arief dalam kesempatan ini juga mengatakan, berkeliling ke ruangan direksi dan memberikan santunan, PNM juga mengajak mereka berkenalan dan mencoba aktivitas berbasis teknologi di dunia pekerjaan yang mungkin asing bagi mereka.

Diantaranya mencoba dashboard untuk memantau aktivitas bisnis PNM di seluruh Indonesia dan mencoba menjadi content creator di ruang podcast juga menjadi pengalaman baru mereka.

Sebagai perusahaan yang telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp19 T kepada nasabah (periode Januari - Maret 2023), PNM berkomitmen untuk terus tumbuh dengan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional, juga peduli dengan memberikan manfaat pada sektor sosial dengan prinsip yang lebih terintegrasi.

Harapannya, anak-anak panti asuhan dapat terinspirasi dari kegiatan silaturahmi keliling kantor PNM. Sekaligus menjadi pengingat bagi Insan PNM bahwa selalu ada kelompok masyarakat yang perlu uluran tangan kita semua.*(CNN)

Artikel Terkait