Daerah

Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu Laporkan Capaian Kinerja Triwulan IV

Oleh : luska - Rabu, 02/08/2023 18:14 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu melaporkan capaian kinerja triwulan IV sebagai kepala daerah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (2/8/2023).

Bertempat di kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri, ia memaparkan beberapa aspek, di antaranya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Maybrat, Papua Barat Daya. 

Pada indikator kesehatan, memaparkan mengenai prioritas kerja, yaitu penunjukan puskesmas rujukan di masing-masing distrik, penambahan jumlah nakes dan alkes, serta pengaktifan kembali puskesmas dan pustu yang terbengkalai.

Pada aspek pendidikan, Bernhard E Rondonuwu menyampaikan tiga program unggulan.

Meliputi, pendidikan numerasi melalui Metode Gasing, RMP berbasis IT dan Multimedia, dan pencanangan sekolah seharian penuh. 

Selanjutnya pada bidang infrastruktur fokus pada perbaikan dan pengembangan jalan serta pembangun jaringan air bersih di beberapa titik

Bernhard E Rondonuwu juga memaparkan mengenai upaya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.

Ada juga inovasi pemda dalam mendukung perekonomian masyarakat seperti menerbitkan surat edaran pemanfaatan komoditi lokal.

Selain itu, Bernhard Rondonuwu juga menyampaikan berbagai penghargaan yang telah diterima pemda.

Di antaranya, penghargaan UHC Award, Penghargaan Terbaik Aksi Percepatan Penurunan Angka Stunting se-Papua Barat dan juara III pada BKN Award.

Tim evaluator mengapresiasi kinerja Bernhard Rondonuwu sebagai Pj Bupati Maybrat mengingat kompleksitas dan kondisi wilayahnya.

Bernhard E Rondonuwu diminta terus meningkatkan kinerja, terutama memperbaiki data-data agar bisa membuat kebijakan berbasis data.

Artikel Terkait