Gaya Hidup

Ride To The Top Of The World

Oleh : luska - Sabtu, 12/08/2023 11:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pagi ini sabtu tgl 12 aug'23 seluruh rombongan(13 pax) touring motor Legend Riders Club dibawah pimpinan Chepot HW akan berangkat memakai pesawat terbang menuju  kota Leh Ladakh (K/L 4000 mdpl)dilereng pegunungan Himalaya, yang akan menjadi titik awal pemberangkatan rombongan touring LR dalam rangka menaklukan jalan tertinggi di dunia. 

Diperkirakan rombongan akan tiba di Leh pada hari minggu 13 Aug dan mereka akan langsung mempersiapkan atau memodifikasi motornya masing- masing ( ada yang direndahkan suspensinya atau tuas versnelingnya, pemasangan box, dlsb).

Persiapan ini juga termasuk memuat barang- barang yang diperlukan selama perjalanan seperti jaket hujan, pakaian dan sepatu ganti, Tool kit, F&B dan perlengkapan berkemah(mungkin) dan lainnya, terutama untuk antisipasi  cuaca pada bulan Agustus yang banyak curah hujannya.

Sementara itu semua peserta juga akan memulai program aklimatisasi(penyesuaian iklim,mengingat tipisnya oksigen di ketinggian) selama 24 jam dibawah pengawasan Dokter Franki,dan dilanjutkan dengan test ride utk pengenalan motor royal enfield yang masih asing bagi semua peserta dipandu oleh instruktur pelatih Joel M.

Adapun rute touring yang masih tentatif ini akan di bahas bersama dengan lokal guide mengingat cuaca yang tidak stabil serta adanya rute-rute yang terganggu, putus/longsor, sehingga penentuan rute akan diputuskan setiap briefing pagi tergantung kondisi jalan dan kondisi kesehatan peserta terkini.

Mengingat pula peserta touring ini banyak yang berusia lanjut (75 Tahun) maka untuk itu CHW memohon kepada teman-teman insan otomotif agar dapat mendo'a kan kami agar misi touring ini dapat berhasil, berjalan lancar dan selamat sampai kembali ke Indonesia.

Artikel Terkait