Gaya Hidup

Sujud Syukur Ketua LR Berhasil Menaklukan Jalan Tertinggi di Dunia

Oleh : luska - Rabu, 16/08/2023 06:56 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah seluruh anggota team Legend Riders (LR) selesai menjalani program climatize untuk mengatasi kekurangan oksigen dan terindikasi beberapa peserta mengalami sakit ketinggian, akhirnya  semua peserta berhasil mengatasi problem tersebut dinyatakan fit oleh dokter.

Selain itu kemarin Tim LR yang terdiri dari Chepot Haniwiano, Dolly Indra Nasution, Dodo TS, Fauzi Aljufri, Agung Prabowo, Joel Mastana, Iwan Gibeth, Lilik Mardiono, Teddy Wibowo, Urmy Sungkar, Eka Bandung, Henry Rimet, Haykal Aljufri, Dr. Franky juga menjalani uji coba perjalanan mengelilingi  lardhak sekaligus mengetes kemampuan kondisi motor masing- masing peserta, karena ada beberapa motor yang harus di repairasi dan ditukar karena kondisi motor kurang fit sehari sebelum dimulai touring

Dan hari ini rombongan konvoi motor LR yang dipimpin oleh RC Joel memulai startnya menuju kota Hunder dengan melewati  Khardung La Pass puncak tertinggi jalanan di dunia.(5500 mdpl).

Perjalanan menanjak menuju khardung pass yang sangat ekstrim karena selain jalannya sangat bervariasi aspal,berpasir kadang penuh dengan gravel serta sempit dan dikiri jurang,dikanan tebing batu tajam dan berserakan.

" Lagi pula kita berpacu dengan waktu mengingat kita tidak boleh berlama lama selama penanjakan tersebut yang ditakutkan akan terserang AMS (Acute mountain sickness) yaitu kondisi yang terjadi saat pendaki berada atau bermalam di ketinggian tertentu, " jelas Ketua Tim LR RC Joel.

Namun demikian Tim LR berhasil mencapai puncak jalan tertinggi di dunia tersebut dengan selamat meskipun sewaktu tiba dipuncak khardung  hanya boleh berhenti max 10 menit untuk menghindari  kekurangan oksigen yang dapat membuat fatal fisik para eidees.

" Sehingga kita juga tidak sempat mengabadikan peristiwa teesebut foto  bersama dengan bendera kita merah putih. Kita hanya dapat berphoto bersama setelah menuruni jalan keketinggian 4000 mdpl  beristirahat melepas lelah sekaligus makan siang di kota khardung dan mengakhiri perjalanan serta menginap di perkemahan desa Nubra tempat transit bagi para pendaki Himalaya yang akan mencapai puncak tertinggi jalan di himalaya" pungkasnya.
 

Artikel Terkait