Opini

Fenta Medica: Laboratorium Pemeriksaan Darah yang Terpercaya dengan Teknologi Modern

Oleh : luska - Senin, 04/09/2023 02:27 WIB

Oleh: Asri Hadi

Dalam era kesehatan yang semakin berkembang, pemeriksaan darah menjadi salah satu langkah penting dalam diagnosis dan pemantauan berbagai kondisi kesehatan. Maka, diperlukan laboratorium yang terpercaya, menggunakan peralatan modern, dan tim analis yang berlatar belakang medis untuk memastikan hasil pemeriksaan yang akurat. 

Menjawab tantangan tersebut, kini telah hadir Klinik Utama Fenta Medica yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jakarta. Klinik ini menyediakan jasa layanan medical check-up yang meliputi pemeriksaan hematologic, hemostatis, fungsi hati, profil lipid, glukosa, jantung, fungsi ginjal, penanda tumor, hepatitis, osteoporosis dan masih banyak lagi. “Kami memiliki komitmen untuk menjaga kualitas dalam menyediakan layanan yang handal dan profesional. Karena ini masalah kesehatan dan menyangkut nyawa konsumen,’ ujar dr. Aldhitama Ramadhan, Manajer Klinik Utama Fenta Medica.

Klinik Fenta Medica juga memberikan fasilitas pelayanan medical check up untuk karyawan, pelajar dan umum (termasuk untuk tenaga kerja pelayaran dan kelautan, serta untuk para calon Jemaah haji dan umroh). Di samping itu, klinik ini juga menyediakan jasa layanan fisioterapi, radiologi, dan poli umum.

Kendati kehadiran Fenta Medica tergolong baru. Namun begitu tokoh di belakang laboratorium ini adalah para dokter senior yang telah malang melintang puluhan tahun di dunia medis. Direktur klinik dijabat oleh dr. H. Hendra, M.H. Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini juga dikenal sebagai pendiri RS Adhyaksa. Sebagai Penanggungjawab Laboratorium Klinik dijabat oleh dr. Fify Henrika Sp.PK (K) lulusan Universitas Indonesia yang juga merupakan dosen Program Studi Patologi Klinik di Fakultas Kedokteran UI. 

Sementara dr. Nurhadiah Kharie, Sp. Rad. menjabat sebagai Penanggungjawab Radiologi Klinik. Ia juga lulusan Unversitas Indonesia dan memiliki pengalaman praktik sebagai dokter spesialis radiologi selama lebih dari 26 tahun. Juga ada dr. Almer Deta Tarandha yang siap menanti kunjungan Anda.

Ini belum termasuk tenaga analis laboratorium, tim fisisoterapi, dan tim radiologi sebagai pendukung yang tak kalah pentingnya dalam sebuah kegiatan klinik. “Semua tenaga pendukung kami telah bersertifikat,” ujar dr. Aldhitama.

Artikel Terkait