Nasional

Selamat! Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 05/09/2023 14:14 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Dr. Bahtiar dilantik sebagai Pj Gubernur Selawesi Selatan hari ini, Selasa, 5 September 2023.

Pelantikan ini berbarengan dengan dilantinya 8 pejabat Gubernur lainnya. Di antaranya Pejabat Gubernur Jawa tengah dan Jawa Barat.

Dihubungi terpisah, dosen purnabhakti Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Drs. Asri Hadi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikkan Dr. Bahktiar.

"Selamat kepada Dr. Bahktiar atas pelantikkan sebagai Pj Gubernur. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas negara," kata Pemred Indonews.id ini di Jakarta, Selasa (5/9/23).

Diketahui, Bahtiar merupakan putra Kabupaten Bone yang lahir 16 Januari 1971. Bahtiar merupakan lulusan Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada tahun 2000.

Ia memulai kariernya di Kemendagri setelah lulus Sekolah Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor pada 1995. Kini ia memegang amanah sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Sepak terjang Bahtiar di bidang pemerintahan cukup malang melintang, mulai dari Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020 hingga diusulkan menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Kini Bahtiar akhirnya ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel untuk menggantikan Andi Sudirman Sulaiman pada 5 September mendatang.*

 

Artikel Terkait