Nasional

KBRI Astana, Kemanag dan Kemenperin Berpartisipasi Dalam Halal Expo Almaty Kazakhstan 2023

Oleh : luska - Senin, 25/09/2023 06:30 WIB

Astana, INDONEWS.ID – KBRI Astana, Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kementerian Perindustrian RI dan BPJPH Kementerian Agama RI turut serta pada penyelenggaraan Halal Expo di Almaty yang diorganisir oleh Lembaga Administrasi Spiritual Muslim (Muftyat) Kazakhstan dan diikuti oleh lebih dari seratus perusahaan manufaktur produk halal dari Kazakhstan dan sejumlah negara asing pada 15-16 September 2023 dengan menghadirkan “Corner Halal Indonesia” yang memberikan berbagai informasi lengkap terkait prosedur registrasi Halal untuk institusi atau perusahaan Halal Kazakhstan yang berminat memasuki pasar Indonesia. 

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan menyampaikan  bahwa kita harus memanfaatkan peluang sebagai negara muslim terbesar di dunia. "Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia mencermati Halal sekarang sudah jadi kualitas standar global, bahkan life style. Untuk itu, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan kebijakan menjadikan Indonesia sebagai hub halal global di tahun 2024“, tegas Dubes Fadjroel. 

Halal Expo merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi Halal Damu Muftiyat Kazakhstan yang menjadi platform mempromosikan produsen produk halal domestik ataupun internasional di Kazakhstan

Ada beberapa produk halal Indonesia yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut, seperti produk home care, kosmetik, produk makanan dan minuman, kopi, coklat, minuman tradisional, modest fashion, dan suplemen herbal. 

 

TAGS : KBRI astana

Artikel Terkait