Daerah

Sumbar Talenta Kembali diundang ke Malaysia pada Acara Festival Warisan Etnik Nusantara

Oleh : luska - Kamis, 28/09/2023 17:24 WIB

Padang, INDONEWS.ID - Sumbar Talenta Kembali diundang ke Malaysia setelah beberapa waktu lalu sukses mementaskan Randai The Story Of Malin Kundang, di Tong Tong Fair Den Haag. Kali ini Sumbar Talenta tampil pada Acara Festival Warisan Etnik Nusantara tgl 7 dan 8 Oktober yang diselenggarakan Kerajaan Negri Melaka dan Jabatan Pelancongan dan Kebudayaan Melaka. 

Demikian dikatakan manager Sumbar Talenta Indonesia, Ranti Arastri saat latihan di Youth Centre Bgd Azis Chan. 

"Pementasan kami kali ini bertema The Soul of Minangkabau, kami ingin menunjukkan Warisan etnik Minang kabau berupa silat, randai, dendang dan tari piring melayang yang betul-betul etnik, sesuai tema acara tersebut kami juga akan membawa makanan warisan" Tambah Ranti dan Andha Zulfirman ketua Yayasan Sumbar Talenta Indonesia

Sastri Bakry, selaku Founder Sumbar Talenta Indonesia merasa bahagia karena Warisan etnik nusantara khususnya Minang dijaga dengan baik. 
" Kami tak pernah capek mempromosikan seni tradisi dan kuliner Minang dalam misi kebudayaan ke Mancanegara " Ujarnya

Delegasi yang berangkat akan dipimpin langsung Founder Sumbar Talenta Indonesia, Sastri Bakry. 
Ikut dalam rombongan Yulianti Syafitri    ,Stage Manager sekaligus pelatih vokal,     David Putra Yuda    koreografer, Rhomario Adyaksa    composer, Bambang Hardyanto    penari/Asisten koreografer sekaligus penari, Kirana Larasati    penari/penyanyi,  Erum Najoul    penari/ penyanyi, Khoirunnisaa Mulya Sari     penari/ penyanyi, Athafariq Agani    penari/ penyanyi,     Fatihul Rizqy Arvie    penyanyi,    Muhammad Arif al Musri    penari, Astuti Yunita Dewi    Wadrobe,     Witra Dewi    Wadrobe.

" Delegasi kali ini mayoritas ditugaskan yang yunior. Mudah-mudahan kami menampilkan yang terbaik" Harap Ranti menutup pembicaraan.

Artikel Terkait