Gaya Hidup

Al Azhar Cileungsi Luncurkan Aplikasi `helo albesd`, Pantau Perkembangan Anak di Sekolah

Oleh : rio apricianditho - Sabtu, 14/10/2023 16:39 WIB

Al Azhar, Pendidikan, Sekolah, BSD

Jakarta, INDONEWS.ID - Al Azhar BSD @Metland mengenalkan cara mudah memantau perkembangan dan prilaku anak selama di sekolah. Aplikasi tersebut adalah 'helo albesd', dan juga membuka pendaftaran penerimaan murid baru (PPMB), serta apresiasi budaya para murid usai menerima rapor.

Acara tersebut juga dihadiri para pengurus yayasan, guru, dan orangtua murid, mereka dalam satu tenda besar di halaman gedung Sekolah Dasar Al Azhar @Metland, Cileungsi, Bogor. Selain itu juga digelar bazar disekelilingi tenda, aneka makanan dan minuman, buku serta asesoris ditawarkan dalam bazar tersebut.

Acara diawali sambutan ketua panitia, yang mengatakan, peluncuran aplikasi 'helo albesd' merupakan jawaban dari pertanyaan yang kerap dilontarkan para orangtua murid mengenai putra-putrinya saat di sekolah.

Menurutnya, dengan aplikasi ini, para orangtua bisa memantau kapan pun anaknya, misalkan apakah hari ini anaknya ada di sekolah apa tidak, mereka bisa tahu dari 'helo albesd'. Atau mau tahu nilai harian yang diperoleh anaknya, juga bisa diketahui tanpa harus menghubungi guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Dengan diluncurkan aplikasi 'helo albesd', diharapkan para orangtua bisa mengetahui sejauh mana perkembangan anak di sekolah. Dan juga bisa memahami karakter anak melalui aplikasi tersebut.

Sementara disampingi peluncuran 'helo albesd', pihak sekolah juga membuka PPMB untuk tahun ajaran 2024-2025. Kenapa pihak sekolah membuka itu meski tahun ajaran saat ini belum berakhir, alasannya agar tak ada antrian pendaftaran di tahun ajaran berikutnya, dan pendaftaran ini juga ditujukan untuk murid yang akan naik status dari SD ke SMP dan SMP ke SMA.

Berdasarkan pantauan indonews.id, orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya di Al Azhar BSD @Metland memenuhi dua ruangan pendafataran, bahkan untuk penerimaan murid SD sudah ada lebih dari 100 anak yang sudah registrasi untuk tahun ajaran 2024-2025.

Acara peluncuran aplikasi sekaligus apresiasi seni dan budaya murid Al Azhar meriah, silih berganti panggung diisi penampilan apik para murid Al Azhar dalam berkesenian. Mulai murid SD, SMP, dan SMA semua tampil memukau, bahkan hadroh yang dibawakan murid kelas 7 dan 8 disiapkan hanya dalam 2 minggu tapi penampilan mereka seperti sudah berlatih tahunan. 

Kesenian dan budaya yang ditampilkan para murid Al Azhar, menunjukan bahwa sekolah tersebut tak hanya mengajarkan sisi pelajaran sekolah tapi juga mengajarkan seni dan menghargai budaya bangsa.

Acara tersebut berlangsung hingga menjelang sore, namun murid dan para orangtua seraya tak ingin acara tersebut berakhir. Karena suasana lingkungan sekolah Al Azhar BSD @Metland memang nyaman, sehingga mereka yang hadir di sana tak ingin segera meninggalkan lokasi tapi pilih berlama-lama menikmati nyamannya lingkungan sekolah Al Azhar BSD @Metland.

TAGS :

Artikel Terkait