Opini

Berdendang dan Menari bersama Playset

Oleh : luska - Selasa, 07/11/2023 20:44 WIB

Oleh: Swary Utami Dewi 

Chappy Hakim adalah marsekal pada masanya. Beliau pernah menjadi Kepala Staf Angkatan Udara. Pak Chappy, panggilan akrab saya ke beliau, juga merupakan penulis yang sangat produktif. Puluhan buku sudah dihasilkan. Pak Chappy yang pernah menjadi pilot komersial ini juga punya satu hobi unik. Dia sangat gandrung musik. Saya pikir, kegilaannya pada musik ini yang mendorongnya untuk mendirikan Band Playset.

Saya tidak pernah ingin tahu bagaimana sejarah berdirinya grup ini. Bagi saya, apa yang terlihat sekarang adalah kecintaan seorang marsekal pada musik, yang mampu membawa band ini tampil di beberapa tempat bergengsi di Jakarta. Pada Senin malam, 6 November 2023, Playset tampil perdana di Plaza Senayan, di lounge sebuah sinema ternama di sana. 

Saat manggung, tampilan Playset bukan hanya musik dengan beberapa lagu khas dari Daniel Sahuleka. Kadang muncul lagu-lagu country. Juga bisa sesekali muncul rock dan pop, baik lagu Barat maupun Indonesia. Personil grup ini bernyanyi bergantian. 

Selain itu, yang menarik bagi saya adalah adanya joke-joke cerdas menyegarkan. Dan ini hanya bisa disajikan oleh seorang Chappy Hakim. Suguhan dua jam di mall bergengsi di Jakarta Selatan ini diselingi pula oleh persembahan lagu dari beberapa sahabat Chappy yang datang. Menjelang akhir waktu, ada tiga lagu riang yang membuat pengunjung bergoyang bersama. Salah satunya "Goyang Maumere".

Semoga selalu tampil ramah dan menyenangkan, Pak Chappy. Anda marsekal yang baik dan penuh bakat. Salut.

TAGS : Chapy hakim

Artikel Terkait