Nasional

Cawapres Mahfud MD: Mari Kita Jadikan 14 Februari sebagai Pengadilan Rakyat

Oleh : very - Rabu, 24/01/2024 21:50 WIB

Prof Mahfud MD, Calon Wakil Presiden 2024. (Foto: Ant)

Jakarta, INDONEWS.ID – Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya ingin mundur dari Kabinet Indonesia Maju sambil menunggu moment yang tepat.

“Saya ingin memberi contoh, kalau saya ini menjadi cawapres yang masih merangkap, apakah saya menggunakan kedudukan untuk memanfaatkan fasilitas negara? Ini  sudah tiga bulan saya lakukan, saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara,” ujar Cawapres Nomor urut 3, Mahfud MD di Semarang, Jawa Tengah yang hadir dalam kegiatan “Tabrak Prof!” kemarin, Selasa (23/1).

Mahfud juga meminta kepada kepada pemerintah daerah untuk tidak menjemput dan melayani dirinya ketika berkunjung ke daerah. “Karena saya tidak mau menggunakan jabatan saya untuk fasilitas pemerintah,” tegas Mahfud,

“Pihak lain nampak menggunakan jabatan, bahkan menteri-menteri yang tak ada kaitannya dengan politik malah ikut tim sukses,” lanjutnya.

Menutup pernyataannya, Mahfud mengatakan, “Saya kira percontohan saya tinggal menunggu momentum karena ada tugas negara yang harus saya jaga dalam rangka transisi”.

Mahfud mengatakan bahwa dirinya ingin menghormati Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya empat setengah tahun yang lalu dengan ketulusan. “Dan berdasar ketulusan itu pula saya akan meneruskan tugas-tugas itu bersama Ganjar Pranowo,” kata Mahfud.

“Karena itu mari kita jadikan tanggal 14 Februari sebagai pengadilan rakyat, pilihlah pemimpin yang tidak menyalahgunakan kekuasaan, dan tidak juga menyebut fasilitas negara itu sebagai pemberian personal, karena itu adalah milik negara," tandasnya.  ***

 

Artikel Terkait