Gaya Hidup

Ini 7 Model Baju Gamis Lebaran yang Banyak Diminati, Mana Favoritmu?

Oleh : very - Kamis, 25/01/2024 09:16 WIB

Model Baju Gamis dari Selebgram. (Foto: stylo.grid)

Jakarta, INDONEWS.ID - Persiapan dalam menyambut Idul Fitri atau Lebaran ada banyak ragamnya, salah satunya adalah beli baju lebaran.

Mempersiapkan baju lebaran bahkan termasuk sunah karena Umat Islam dianjurkan untuk mengenakan pakaian terbaik dan menghias diri saat Idul Fitri.

Apakah kamu berencana untuk mengenakan gamis saat lebaran nanti? Jika ya, tidak ada salahnya untuk mengetahui rekomendasi model baju gamis lebaran berikut.

 

Rekomendasi Model Baju Gamis Lebaran

Ada banyak jenis model baju gamis setiap tahunnya di pasaran. Hal ini tidak jarang membuat seseorang bingung dalam menentukan pilihan.

Sebenarnya ini adalah soal preferensi masing-masing dalam menentukan baju gamis mana yang mau dipilih.

Namun, tidak ada salahnya untuk melihat rekomendasi model baju gamis berikut yang banyak diminati di pasaran.

 

1. Abaya

Model baju gamis Abaya banyak diminati di pasaran. Abaya merupakan salah satu model gamis yang memiliki desain terusan panjang ke bawah.

Banyak dari kalangan perempuan memilih Abaya karena simpel dan memiliki bentuk yang melebar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Gamis Abaya berasal dari Timur Tengah dan sering disebut juga gamis khas Arab.

Jika kamu ingin tampil syar’i dengan gamis pada Hari Raya Idul Fitri, gamis Abaya adalah solusinya. Menggunakan Abaya dengan hijab tentunya akan sangat nyaman.

 

2. Kaftan

Selain Abaya, Kaftan juga menjadi salah satu model baju gamis yang laris di pasaran. Gamis Kaftan disukai karena dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Biasanya, perempuan muda maupun Ibu-Ibu yang ingin tampil modis namun tetap menutup aurat, memilih gamis Kaftan.

Selain itu, umumnya gamis Kaftan memiliki warna yang cerah. Sehingga, banyak diminati oleh kaum hawa yang ingin tampil lebih fresh dengan menggunakan gamis.

Meski begitu, ada juga yang kurang menyukai gamis Kaftan. Pasalnya, gamis Kaftan ada yang desain lengannya memiliki panjang sekitar 1/3 tangan sehingga akan tersingkap ketika dipakai beraktivitas.

Ada juga yang tidak memilih Kaftan karena kurang menyukai warna cerah. Semua kembali kepada preferensi masing-masing.

Namun, gamis Kaftan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin tampil anggun pada Hari Raya Idul Fitri.

 

3. Gamis Syar’i

Bagi kamu yang sudah maksimal dalam menutup aurat dengan memakai pakaian sesuai syariat, tentu gamis syar’i menjadi model baju gamis yang menjadi incaran.

Bertujuan untuk menutup aurat dan tidak memamerkan lekuk tubuh, gamis syar’i memiliki desain yang longgar.

Biasanya, gamis syar’i juga dilengkapi dengan hijab yang menjadi pasangannya karena sangat nyaman menggunakannya dengan hijab yang sesuai.

Ada berbagai macam model gamis syar’i di pasaran. Kamu bisa mencarinya di Shopee yang menawarkan beragam produk gamis syar’i.

Dan jangan lupa untuk menggunakan fitur Shopee Video agar kamu bisa mendapatkan cashback setiap hari.

Apa itu cashback? Cashback adalah pengembalian uang yang kamu dapatkan setelah melakukan transaksi di marketplace. Di mana cashback tersebut dapat kamu gunakan untuk berbelanja kembali di marketplace favoritmu. Belanja jadi lebih hemat, ya?

 

4. Gamis Slit

Selanjutnya ada gamis slit yang juga banyak menjadi incaran. Kamu ingin tampil trendy dan kekinian dengan menggunakan gamis? Gamis slit adalah solusinya.

Pasalnya, gamis slit memiliki desain yang unik yakni terdapat belahan di salah atau di kedua sisinya. Tersedia pula gamis slit dengan warna cerah maupun gelap.

Agar kamu tetap bisa menutup aurat saat memakai gamis slit, padu padankan dengan legging atau rok.

 

5. Gamis Ikat Pinggang

Model baju gamis lainnya yang juga banyak diminati adalah gamis ikat pinggang. Sebab, model gamis ini memberikan kesan manis.

Ikat pinggang pada gamis model ini juga bisa memberikan kesan ramping karena mempertegas siluet tubuh.

Talinya pun biasanya dapat kamu sesuaikan, jadi tidak perlu khawatir akan merasa sesak saat memakai gamis ini.

 

6. Gamis Kemeja Kancing Depan

Sudah memiliki koleksi gamis yang disebutkan di atas? Ingin varian lain model gamis yang kekinian? Gamis kemeja kancing depan bisa menjadi andalan.

Gamis kemeja kancing depan cocok untuk dipakai sehari-hari dan mampu menampilkan kesan manis.

Umumnya, gamis kemeja kancing depan terbuat dari bahan yang ringan seperti katun, sehingga sangat nyaman dipakai beraktivitas.

Untuk kamu yang saat ini berstatus busui juga sangat dimudahkan dengan adanya kancing pada gamis ini.

 

7. Gamis Ruffle

Terakhir ada gamis ruffle yang banyak diminati di pasaran karena dapat memberikan kesan yang feminin.

Kamu yang ingin tampil lebih feminim wajib mencoba model baju gamis satu ini. Gamis ruffle memiliki aksen ruffle di area tertentu, biasanya di bahu, lengan, atau di bagian bawah.

Itu dia ulasan mengenai model baju gamis lebaran yang banyak diminati di pasaran. Dari daftar yang disebutkan di atas, mana yang dirasa cocok buatmu?

Kamu juga bisa mencari model baju gamis lainnya yang tidak disebutkan di atas di aplikasi Shopee, loh. Manfaatkan fitur Shopee Video untuk melihat langsung barang incaranmu dan mendapatkan review.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir salah beli. Jadi, yuk tonton Shopee Video dan temukan rekomendasi produk di Shopee! Check In Harian, Tonton Video, dan Belanja Murah dengan Cashback Setiap Hari. ***

Artikel Terkait