Daerah

Pj Bupati Maybrat Cek seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat tahun 2024

Oleh : luska - Jum'at, 21/06/2024 16:39 WIB

Sorong, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos M.Si, mengecek kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat tahun 2024 di Hotel ACC Aimas, Sorong. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Maybrat menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik dan transparan. Dr. Bernhard juga menegaskan bahwa seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan Sekda yang kompeten dan profesional. Ia berharap agar semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam setiap tahapan seleksi. Kehadirannya di lokasi seleksi juga sebagai bentuk dukungan moril kepada para peserta.

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat tahun 2024 ini diikuti oleh lima peserta yang semuanya memiliki latar belakang yang kuat. Peserta pertama adalah Ferdinandus Taa, SH, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Pj. Sekda Kabupaten Maybrat. Kemudian ada Engelbertus Turot, SP, M.Si, yang merupakan Asisten II Setda Kabupaten Maybrat. Philipus Howay, SP., M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, juga ikut serta dalam seleksi ini. Selain itu, Melianus Saa, SH, M.Si, yang merupakan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Maybrat, dan Stevanus Kocu, S.Spi, M.Si, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Maybrat menyampaikan harapannya agar proses seleksi ini dapat menghasilkan Sekretaris Daerah yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis, tetapi juga kepemimpinan yang mumpuni. Ia menekankan bahwa posisi Sekda sebagai 'Ibu Rumah Tangga' dalam pemerintahan daerah, sehingga dibutuhkan individu yang memiliki visi,  integritas tinggi dan pengetahuan untuk menunjang jalanya administrasi pemerintah daerah. . Bernhard juga mengingatkan bahwa kompetisi ini harus dilaksanakan dengan sportifitas dan profesionalisme. 

Proses seleksi yang dilakukan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini meliputi berbagai tahapan, mulai dari seleksi berkas hingga wawancara. Pj Bupati Maybrat mempercayai sepenuhnya kepada LAN untuk melaksanakan seleksi ini dengan transparan dan objektif. Ia berharap setiap tahapan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. Dukungan penuh diberikan kepada LAN agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat memilih calon Sekda yang terbaik untuk Kabupaten Maybrat.

Pj Bupati Maybrat juga berpesan kepada para peserta agar tetap semangat dan fokus dalam mengikuti setiap tahapan seleksi. Ia yakin bahwa melalui proses yang ketat dan kompetitif ini, akan terpilih Sekda yang benar-benar layak dan mampu membawa Kabupaten Maybrat menuju arah yang lebih baik. Dr. Bernhard juga mengajak semua pihak untuk mendukung proses seleksi ini demi kemajuan bersama.

Artikel Terkait