Daerah

Dengan Penuh Semangat Pj Bupati Maybrat Menghadiri Pembukaan Pesparawi XIV Papua Barat dan Papua Barat Daya di Kota Sorong

Oleh : luska - Sabtu, 22/06/2024 19:55 WIB

Sorong, INDONEWS.ID - Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos MSi, Pj Bupati Maybrat, dengan penuh semangat menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV se-Tanah Papua Wilayah Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. Acara yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Walikota Sorong ini menjadi momen bersejarah. Dr. Rondonuwu didampingi oleh Ferdinandus Taa, SH, M.Si (Pj. Sekda Kab. Maybrat) dan Vonny Rondonuwu sebagai Ketua PKK Maybrat. Kehadiran mereka menambah semarak acara yang diikuti oleh berbagai kontingen dari seluruh penjuru Papua Barat dan Papua Barat Daya. Suasana pembukaan dipenuhi dengan semangat dan antusiasme para peserta.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV se-Tanah Papua ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 hingga 27 Juni 2024 di Sorong. Pembukaan acara diawali dengan defile kontingen dari setiap daerah yang ikut berpartisipasi dalam lomba. Setiap kontingen menunjukkan kebanggaan mereka melalui penampilan yang penuh warna dan semangat. Penonton yang hadir pun memberikan dukungan penuh, menciptakan suasana yang meriah dan penuh kebersamaan. Ini menjadi bukti nyata bahwa Pesparawi adalah ajang yang sangat dinantikan oleh masyarakat Papua.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Barat Daya menyampaikan pesan yang penuh inspirasi. "Ini adalah ajang bagi generasi muda agar lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain antar kontingen," ujar beliau. Sambutan tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta dan penonton. Pesparawi bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda Papua. Pesan ini diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk menjalin hubungan yang lebih erat dan harmonis.

Kontingen Kabupaten Maybrat tampil dengan kekuatan penuh, membawa 170 personil yang siap memeriahkan dan mengikuti 8 kategori lomba. Mereka telah melakukan persiapan yang matang untuk menampilkan yang terbaik dalam setiap kategori yang diikuti. Kehadiran kontingen Maybrat menambah semarak acara dengan penampilan yang penuh semangat dan antusiasme. 

Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, optimis bahwa kontingen Maybrat akan menjadi Champion/Juara. Beliau yakin bahwa penampilan yang mereka tampilkan akan mendapatkan penghargaan yang banyak. "Kami siap memberikan yang terbaik dan berusaha untuk menjadi juara," ujarnya dengan penuh keyakinan. Semangat dan optimisme dari Pj Bupati Maybrat ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk berjuang keras dan memberikan penampilan terbaik mereka di Pesparawi XIV.

Artikel Terkait