Daerah

Junjung Tinggi Transparansi: Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Tahun 2024 Resmi Dibuka

Oleh : luska - Senin, 24/06/2024 10:25 WIB

Sorong, INDONEWS.ID – Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos M.Si, secara resmi membuka kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Maybrat tahun 2024 di Sorong pada Senin 24 Juni 2024. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya proses seleksi ini sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang tepat melalui mekanisme yang transparan dan berkeadilan.

Pj Bupati Maybrat menjelaskan bahwa penunjukkan atau pemilihan Sekretaris Daerah tidak dilakukan oleh Pj Bupati sendiri, melainkan oleh para peserta seleksi terbuka ini berdasarkan kualifikasi dan kompetensi yang mereka miliki. Hal ini menggarisbawahi komitmen pemerintah daerah untuk menjunjung tinggi prinsip meritokrasi dan profesionalisme dalam pengisian jabatan strategis seperti Sekretaris Daerah.

Pj Bupati Maybrat menegaskan sikap transparansi dalam proses seleksi ini, memastikan bahwa setiap tahap seleksi dilakukan secara terbuka dan adil. Langkah-langkah konkret telah diambil untuk memastikan bahwa semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan dan potensi mereka.

Peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat tahun 2024 meliputi lima kandidat yang memiliki latar belakang dan pengalaman yang beragam dalam pelayanan publik dan administrasi. Di antara mereka adalah Ferdinandus Taa, SH, M.Si (Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat), Engelbertus Turot, SP. M.Si (Asisten II Setda Kabupaten Maybrat), Philipus Howay, SP., M.Si (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Melianus Saa, SH, M.Si (Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Maybrat), dan Stevanus Kocu S.Spi M.Si (Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat).

Setiap kandidat akan menjalani serangkaian uji kompetensi dan wawancara untuk menilai kemampuan mereka dalam memimpin dan mengelola birokrasi daerah. Proses seleksi yang ketat ini diharapkan dapat menghasilkan Sekretaris Daerah yang tidak hanya kompeten tetapi juga memumpuni dalam berbagai bidang, siap untuk mendukung visi dan misi pembangunan Kabupaten Maybrat ke depan.

Artikel Terkait