Daerah

Pj Bupati Maybrat Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/BWU

Oleh : luska - Senin, 24/06/2024 16:50 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Senin, 24 Juni 2024, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos M.Si, Pj Bupati Maybrat, menghadiri upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 623/BWU T/A 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Upacara Yonif 762/VYS dengan penuh khidmat. Pj Bupati Maybrat didampingi oleh Drs. Zakeus Momao, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Komandan Dandim 1809/Maybrat dan Wakil Kepala Polres Maybrat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Hariyanto, S.I.P., M.Tr. (Han). Hadir pula berbagai pejabat Forkopimda dari TNI dan Polri, memperlihatkan dukungan penuh terhadap para prajurit yang akan bertugas.

Dalam sambutannya, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Hariyanto, menyampaikan pesan khusus kepada anggota Satgas Yonif 623/BWU. "Kalian harus bangga karena telah mendapatkan tugas ini, tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan berharga ini," ujarnya.  Para prajurit pun terlihat penuh semangat dan siap mengemban tugas yang telah dipercayakan kepada mereka.

Satgas Yonif 623/BWU telah melaksanakan tugasnya di Kabupaten Maybrat selama 14 bulan dengan baik. Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, mengapresiasi peran Satgas dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah tersebut. Beliau menyatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif 623/BWU sangat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kolaborasi yang solid antara pemerintah daerah dan Satgas dinilai sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Maybrat.

Kontribusi Satgas Yonif 623/BWU tidak hanya dalam aspek keamanan, tetapi juga dalam berbagai program sosial kemasyarakatan. Keberadaan mereka di Kabupaten Maybrat telah memberikan dampak positif, termasuk peningkatan hubungan baik antara masyarakat dan aparat keamanan.  Selain itu, pemerintah daerah siap memberikan dukungan penuh bagi para prajurit yang bertugas demi menjaga keutuhan dan keamanan wilayah.

Upacara pelepasan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan. Pj Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, secara simbolis menyalami satu per satu anggota Satgas Yonif 623/BWU yang akan kembali ke Banjar Baru. Momen tersebut dipenuhi dengan rasa haru dan kebanggaan, baik bagi para prajurit maupun pihak pemerintah daerah. Pj Bupati berharap para prajurit dapat kembali dengan selamat dan membawa cerita keberhasilan mereka dalam menjaga Kabupaten Maybrat. Acara ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Artikel Terkait