Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Hadiri Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

Oleh : luska - Senin, 01/07/2024 08:42 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Senin, 1 Juli 2024, Ferdinandus Taa, SH, M.Si, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat, mewakili Penjabat Bupati Maybrat menghadiri Upacara dan Syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Maybrat. Ferdinandus Taa didampingi oleh Engelbertus Turot, SP. M.Si, Asisten II Setda Kabupaten Maybrat. Acara ini dihadiri oleh Komandan Dandim 1809/Maybrat beserta anggotanya, Komandan Satgas Yonif 762/YVS beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat utama Polres Maybrat, dan para undangan. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja Polri di wilayah tersebut. Upacara ini menjadi momen penting untuk mengenang dan mengapresiasi jasa-jasa polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." Peringatan ini menegaskan komitmen Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia Emas. Dengan semangat presisi, Polres Maybrat telah menjadi ujung tombak dalam memastikan keamanan yang kondusif di wilayahnya. Tema ini juga mencerminkan peran penting Polri dalam mendukung pembangunan nasional melalui stabilitas keamanan. Semua pihak yang hadir menunjukkan dukungan penuh terhadap tema dan tujuan yang diusung pada peringatan ini.

Acara diawali dengan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di mana Inspektur Upacara adalah Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek. Upacara berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa hormat terhadap jasa-jasa kepolisian. Seluruh peserta upacara, termasuk anggota Polri, TNI, dan masyarakat sipil, mengikuti rangkaian upacara dengan penuh kesungguhan. Inspektur Upacara memberikan pidato yang menggugah semangat dan dedikasi seluruh anggota Polres Maybrat. Acara ini menunjukkan solidaritas dan komitmen bersama untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maybrat.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran memperingati Hari Bhayangkara yang diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolres, Pj Sekda Kabupaten Maybrat, dan Komandan Dandim 1809/Maybrat. Suasana syukuran berlangsung hangat dan penuh kebersamaan, mencerminkan kekompakan antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah. Pemotongan tumpeng menjadi simbol rasa syukur dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Para undangan menikmati hidangan yang disajikan sambil berdiskusi tentang berbagai isu keamanan dan pembangunan di Maybrat. Syukuran ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar lembaga dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Maybrat menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polres Maybrat atas kerja sama yang baik dalam memberikan pelayanan yang menjamin keamanan dan kenyamanan. Ia juga mengapresiasi keberhasilan Polres Maybrat dalam melaksanakan pemilu 2024 dengan aman dan tertib. Harapan disampaikan agar ke depan hubungan antara Polres dengan Pemerintah Daerah semakin membaik dan sinergi terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat. Penjabat Sekda menegaskan pentingnya dukungan dan kolaborasi dari semua pihak dalam menjaga stabilitas dan pembangunan di Maybrat. Sambutan ini mendapatkan aplaus dari seluruh hadirin yang hadir, menandakan dukungan penuh terhadap pesan yang disampaikan.

Artikel Terkait