Nasional

Ketua MPR Nilai Polemik Film G 30 S PKI Adalah Wajar

Oleh : hendro - Rabu, 20/09/2017 13:23 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Adanya polemik seputar pemutaran film G 30 S PKI, membuat Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ikut urun saran.

Menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, pemutaran film sejarah bangsa itu sebagai pembelajaran dan pengenalan sejarah bagi generasi muda.

"Ini diperingati untuk pembelajaran agar peristiwa kelam sejarah bangsa Indonesia tidak terulang lagi. 1 Oktober kan Hari Kesaktian Pancasila," kata Zulkifi di gedung parlemen Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Lebih lanjut Zulkifli menegaskan bahwa pemutaran film tersebut harus lepas dari tunggangan politik yang merusak persatuan, terutama soal isu komunisme yang dianggap ingin dibangkitkan lagi.

Karena itu, Zulkifli menilai, sangat wajar jika muncul perdebatan terhadap rencana penayangan Film G30S/PKI. "Soal pro kontra itu urusan dan hak para sejarawan, jadi silahkan," ungkapnya.

Zulkifli menegaskan bahwa pemutaran film tersebut harus lepas dari tunggangan politik yang merusak persatuan, terutama soal isu komunisme yang dianggap ingin dibangkitkan lagi.

Artikel Terkait