Nasional

Amien Rais: Orang Yang Mengungkit-ungkit PKI Seperti Tidak Paham Sejarah

Oleh : hendro - Jum'at, 22/09/2017 09:16 WIB

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyesalkan adanya orang-orang yang berusaha mengungkit-ungkit sejarah mengenai PKI dan komunis di Indonesia.

Menurut Amien, siapapun yang berusaha membangunkan atau mengungkit-ungkit PKI itu seperti tidak paham dengan sejarah.

"Menurut saya siapapun yang berusaha membangunkan PKI itu seolah-olah nggak paham sejarah," kata Amien Rais saat  menghadiri nobar film penghiatan G 30S PKI di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara, Kamis (21/9/2017)malam.

Amien berharap, bangsa yang berpikir maju dan tak lagi membahas soal adanya PKI. "Lebih baik kita pikirkan bagaimana membangun negara ini agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Amien juga mengaku, dirinya mengalami dahsyatnya kekejaman orang-orang PKI. karena itu dirinya dan Muhammadiyah sempat dilatih memegang bazooka oleh TNI AD. "Jadi tahun `65 umur saya sudah 21 tahun, saya mengalami dahsyatnya kekejaman orang-orang PKI itu bahkan saya dengan Muhammadiyah dilatih oleh teman-teman Angkatan Darat untuk memegang bazooka. Bagaimana nembak dan lain-lain walaupun saya hanya ikut 2 minggu tetapi jelas waktu itu memang betul-betul seperti bukan orang Indonesia," katanya.(hdr)

Artikel Terkait