INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/09/2018 14:15 WIB
  • Prajurit Kolinlamil Asah Bongkar Pasang Senjata

  • Oleh :
    • luska
Prajurit Kolinlamil Asah Bongkar Pasang Senjata
Prajurit Kolinlamil sedang berlatih ketrampilan bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.(Pen Kolinlamil)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit, jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS1 dan laras pendek pistol jenis FN, P2 dan Sig Sauer, di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Sebelum simulasi digelar, salah seorang pelatih yang berasal dari Staf Operasi Denma memberikan ulasan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar senjata api tersebut.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Pelaksanaan pembinaan dan latihan bongkar pasang senjata kali ini mengusung materi penguasaan senjata api.

Menurut Komandan Detaseman Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, latihan bongkar pasang senjata ini merupakan salah satu agenda rutin dalam program kerja Pembinaan Latihan (Binlat) Triwulan (TW) ke-3.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

“Dalam latihan ini, khusus untuk perwira pertama melaksanakan bongkar pasang senjata laras pendek jenis pistol FN, sedangkan personil bintara dan tamtama melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS-1,” jelas pamen melati dua di pundak itu.

Menurutnya dalam pelaksanaan Pembinaan dan Latihan, seluruh prajurit Kolinlamil memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dalam penguasaan senjata api, yang slah satunya melaksanakan Binlat bongkar pasang senjata dimana waktu pelaksanaannya telah diatur oleh Staf Operasi Denma.

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Setelah dilaksanakan latihan Bongkar pasang senjata lanjutnya, para personil Kolinlamil akan melanjutkan pembinaan latihan menembak dengan senjata laras panjang maupun laras pendek dilapangan tembak Marinir Cilandak.

“Dalam satu Triwulan, untuk prajurit strata bintara dan tamtama akan mendapat porsi latihan rutin dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 dan M.16 kaliber 5,56 mm, sementara untuk strata perwira selain laras panjang juga latihan dengan menggunakan pistol jenis P2, FN dan jenis lainnya,” jelasnya.

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah Tingkat Nasional, Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Capaian Ekonomi di Sumsel Sangat Baik
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Sri Agustin, Nasabah Mekaar Yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
DJP Jaksel II Resmikan Tax Center STIH IBLAM
Prof Tjandra: Lima Komponen Penting Pengendalian Malaria
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas