INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/01/2019 22:14 WIB
  • JoSmart Deklarasi Pemantapan Alumni UNS Dukung Pasangan Capres 01

  • Oleh :
    • very
JoSmart Deklarasi Pemantapan Alumni UNS Dukung Pasangan Capres 01
Para pengurus Alumni UNS #01 berfoto bersama usai press release yang diadakan di Hotel Novotel Solo, Rabu (9/1/2019). (Foto: Ist)

Solo, INDONEWS.ID -- Kota Solo bakal digrudug oleh ribuan Alumni UNS #01 dari berbagai daerah Solo Raya dan Jawa Tengah dalam rangka Deklarasi Pemantapan Dukungan Alumni UNS terhadap pasangan Capres, Cawapres Jokowi-Maruf Amin.

Demikian diungkapkan Harry Prasetyo SE, Ketua Penyelenggara yang sekaligus sebagai Ketua Relawan JoSmart Solo Raya dalam press release yang diadakan di Hotel Novotel Solo, Rabu (9/1/2019). Deklarasi akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 Januari 2019 Jam 09.00, bertempat di Gedung Graha Wisata Niaga, Solo.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

"Dipilihnya kota Solo sebagai tempat deklarasi awal Alumni UNS dukung pasangan #01 ini terkait dengan nilai historis Solo sebagai tempat asal Jokowi dan UNS, sehingga kami terpanggil untuk menggalang kemenangan  pasangan 01 di Solo Raya dengan target diatas 80%," ujar Harry melalui siaran pers yang diterima di Jakarta.

Disampaikan pula bahwa di samping Deklarasi, acara diisi dengan penandatanganan Komitmen Alumni UNS #01 serta pembekalan oleh tokoh-tokoh yaitu Jenderal (Purn) Moeldoko, Akbar Tanjung dan Ustadz Yusuf Mansur.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Pembekalan itu yakni berupa alasan mengapa Alumni UNS #01 harus menggalang kemenangan #01. Ini merupakan topik relevan dalam menyikapi pilihan kepada calon pemimpin yang sudah terbukti dan teruji mampu memajukan Indonesia dan memperjuangkan rakyatnya hidup sejahtera dan damai.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

(Kiri ke kanan: Heri Sosiawan (Ketum), Eko Nugroho (sekjen), Saor Simanjuntak (waketum 1 )

Dalam press release, Ketua JoSmart Solo didampingi oleh Ir. Heri Sosiawan Ketum DPP JoSmart, Ir. Eko Nugroho Sekjen DPP JoSmart dan Ir. Pasaroan Simanjuntak, MM, Msc Waketum DPP JoSmart.

Selanjutnya Ketua DPP JoSmart, Ir Heri Sosiawan menegaskan bahwa sejumlah alumni UNS lintas fakultas telah mendeklarasikan JoSmart (Jokowi Sebelas Maret) sebagai organ relawan pendukung Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada 11 Maret 2018 di Hotel Sahid, Jakarta, yang  dihadiri oleh lebih 1000 orang yang sebagian besar adalah Alumni UNS dari berbagai angkatan dan fakultas.

"Saat ini Relawan JoSmart sudah ada di 16 daerah seperti di Solo Raya, Bekasi, Banten, Jabar, Jatim, DKI, Sumut, Riau, Sumbar, KalTim, KalSel Kalimantan Tengah, Sulut dan SulSel. Deklarasi Pemantapan Alumni UNS 01 yang pertama di Solo ini akan dilanjutkan di  sejumlah daerah dalam waktu dekat," ujar Heri Sosiawan.

Sejumlah agenda yang telah dilakukan oleh JoSmart seperti pemberian pembekalan kepada para relawan agar pelaksanaan induksi dan informasi di lapangan berjalan lancar di daerah sasaran penggalangan.

"Kami juga sudah melakukan kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat seperti pasar murah, pengobatan gratis serta donor darah, pelatihan entrepreneurship, bedah buku keislaman Jokowi, klinik kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dan saat ini sedang inten sekali pemberdayaan kawula muda melaui kerjasama dengan karang taruna dan lain sebagainya,” ujarnya.

"Bahkan saat terjadi musibah bencana seperti di Lombok dan Palu serta Donggala, JoSmart juga hadir untuk memberikan bantuan selama 2 (dua) bulan termasuk juga bantuan korban dampak gempa Palu," tambahnya.

Sementara itu Sekjen DPP JoSmart, Eko Nugroho menyatakan jumlah relawan JoSmart Nasional saat ini berjumlah sekitar lebih 50.000 orang. Jumlah ini belum termasuk relawan yang berasal dari masyarakat umum dari berbagai unsur.

Eko Nugroho juga menyatakan sejak berdirinya, JoSmart juga telah memiliki tim medsos dan telah memproduksi Facebook JoSmart, JoSmart.co.id. Instagram dan Twitter" follower dari sejumlah media sosial yang diproduksi JoSmart itu telah melebihi angka 100 ribu follower dari target 2 juta follower. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas