INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/10/2019 08:01 WIB
  • Penyanyi Glenn Fredly Suarakan Perdamaian untuk Tanah Papua

  • Oleh :
    • Mancik
Penyanyi Glenn Fredly Suarakan Perdamaian untuk Tanah Papua
Penyanyi Glenn Fredly. (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyanyi Glenn Fredly kembali menyuarakan suara perdamaian untuk tanah Papua. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia menanamkan benihp-benih perdamaian di Indonesia khususnya tanah Papua.

Hal ini dilakukan oleh Glenn pada saat pertunjukan panggung Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo Kemayoran. Ajakan Glenn ini tidak terlepas dari kondisi tanah Papua saat ini yang pernah dilanda demosntrasi besar hingga kerusuihan di Wamena.

Baca juga : Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!

"Izinkan saya di tengah keriaan ini, izinkan saya menyanyikan lagu untuk tanah Papua," kata Glenn mengawali lagunya untuk tanah Papua.

Ia menegaskan bahwa tanah Papua merupakan tempat yang aman dan penuh dengan persaudaraan. Karena itu, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak percaya dengan informasi yang kurang benar tentang Papua.

Baca juga : Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur

"Saya kenal dan hidup bersama saudara Papua, bahwa propaganda terhadap saudara di Papua dilakukan oleh orang-orang jahat. Orang-orang yang ingin memecah belah persatuan," tegas Glenn.

Glenn juga meyakini bahwa Papua akan tetap menjadi bagian utuh dari NKRI. Ia menambahkan, tanpa Papua, Indonesia juga tidak akan ada.

Baca juga : Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta

Karena itu, ia meminta untuk menjaga persatuan dan kedamaian di tanah. Ini menjadi tanggungjawab semua warga negara, bukan hanya tugas dari pemerintah.

Untuk diketahui,pekan lalu telah terjadi kerusuhan di Wamena, Papua. Akibat kerusuhan tersebut, banyak warga yang mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Hingga saat ini, sejumlah pengungsi telah ditangani oleh pemerintah pusat maupun pemerintah pusat. Pemerintah juga memastikan, seluruh pengungsi akibat kerusuhan tersebut akan ditangani dengan baik sehinga kebutuhan mereka dapat dipenuhi.*

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Artikel Terkini
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas