INDONEWS.ID

  • Sabtu, 20/05/2017 00:57 WIB
  • Ini Dia Daftar Legenda Sepakbola yang Pensiun di Tahun 2017

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Ini Dia Daftar Legenda Sepakbola yang Pensiun di Tahun 2017
Jakarta, INDONEWS.ID - Banyak legenda sepakbola Eropa yang pensiun di tahun 2017 ini. Wajah mereka akan menghilang dari layar kaca televisi anda mulai musim depan. Bahkan ada beberapa yang telah bersiap-siap beralih menjadi komentator. Siapa sajakah mereka??
  1. Francesco Totti
Francesco Totti telah ada selama kita bisa ingat, itu karena dia memang telah ada selama itu. Musim panas lalu dia meneken kontrak satu tahun bersama AS Roma dan berniat pensiun begitu musim usai. Totti telah merumput bersama klub kota kelahirannya selama 25 tahun. Wow... "Ini perasaan yang fantastis" Ujarnya kepada website AS Roma. "Saya selalu ingin menghabiskan karir saya hanya memakai satu jersey yaitu Roma dan saya pikir saya layak memakainya." Usai pensiun, Totti setuju untuk bergabung dengan dewan teknis AS Roma. 2. Frank Lampard Setelah menimbang berbagai pilihan dan tawaran untuk melanjutkan karir gemilangnya, Lampard akhirnya mengumumkan berhenti pada bulan Februari lalu. Karirnya berawal di West Ham, namun bersinar bersama Chelsea selama 13 tahun dia di sana. Satu piala Liga Champions dan tiga piala Liga Primer Inggris berhasil dia raih bersama the Blues.  "Saya sangat bangga akan berbagai trofi yang telah saya menangkan, mewakili negara saya lebih dari 100 kali dan mencetak lebih dari 300 gol," ucapnya di akun instagram. Sebelum resmi pensiun, Lampard sempat berkarir di Amerika bersama NYCFC dan beberapa bulan di Manchester City. Dia berniat untuk mengejar karir kepelatihan sambil menjadi komentator untuk Sky Sports. 3. Philipp Lahm Salah satu bek sayap terbaik di dunia untuk Bayern Munich dan timnas Jerman, Lahm telah berada di Munich selama hidupnya meski pernah dipinjamkan ke Stuttgart dan mematahkan giginya disana. 7 piala Bundesliga dan piala Liga Champions telah dia persembahkan untuk Bayern. "Gaya kepemimpinan saya yaitu dengan cara memberikan yang terbaik setiap hari, di setiap sesi latihan dan semua pertandingan. Saya percaya saya bisa melakukannya sampai akhir musim ini, tidak setelahnya. Jelas bagi saya kapan akan berhenti," ucapnya kepada harian the Guardian. Rencana masa depan Philipp Lahm masih belum diputuskan, namun tawaran sebagai Direktur Olahraga di Bayern katanya belum tepat pada saat ini. 4. Xabi Alonso Legenda terakhir yang menyatakan pensiun adalah Alonso. Karirnya mulai dikenal ketika nyaris membawa Real Sociedad juara di musim 2002-2003 bersama Nihat Kahveci dan Darko Kovacevic. Pindah ke Liverpool dan menjuarai Liga Champion. Berlanjut ke Real Madrid dan memenangkan juara la liga liga serta liga champion selama 5 tahun dia disana. Alonso lalu bergabung bersama Bayern Munich, dimana dia meraih tiga gelar juara Bundesliga. "Selamat tinggal permainan yang indah." kicaunya di Twitter. Rencana Alonso usai pensiun masih belum diketahui. Mungkin dia akan istirahat dari hiruk pikuk sepakbola dan menikmati waktu santai bersama keluarga sebelum memutuskan untuk terlibat lagi. "Farewell Legends..." (dey)    
Artikel Terkait
Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw
Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Artikel Terkini
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Penilaian Akreditasi Delapan Puskesmas
Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas