INDONEWS.ID

  • Rabu, 23/06/2021 06:04 WIB
  • Kasal : Yayasan TNI AL Harus Bisa Membantu Keluarga Prajurit

  • Oleh :
    • luska
Kasal : Yayasan TNI AL Harus Bisa Membantu Keluarga Prajurit

Jakarta, INDONEWS.ID -Yayasan dibawah TNI AL dibentuk dengan niatan untuk membantu keluarga prajurit TNI AL, sehingga cita-cita yang luhur ini,  perlu diwujudkan secara nyata di lapangan, demikian ditegaskan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Ketua Pembina Yayasan Nala  saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Yayasan Nala, bertempat di komplek Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Selasa (22/6).

Kasal menekankan kepada para pengurus Yayasan Nala agar bekerja lebih keras dalam usaha untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan pengawaknya. Keberadaan SDM pengawak Pendidikan yang berkualitas sangat menentukan  kualitas hasil lulusan anak didik.

Baca juga : Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023

Dalam Kunjungan ke Yayasan Nala  ini,  Kasal beserta pejabat utama Mabesal diterima langsung Ketua Pengawas Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn) Dr. Manahan Simorangkir, S.E,M.Sc, Ketua Pengurus  Yayasan Nala Laksamana Muda (Purn)  B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han),CHRMP, dan Anggota Pembina Bidang Umum Laksamana Pertama (Purn)  dr. Supriyono,Sp.OG(K) serta Rektor UHT Laksamana Muda (Purn) Prof Dr. Ir. Supartono, M.M., Ciqar.

Yayasan Nala didirikan pada tahun 1987 dengan maksud dan tujuan sebagai wujud peran serta TNI Angkatan Laut dalam pembangunan di bidang pendidikan, sebagai wadah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi generasi penerus sesuai dengan sistem pendidikan nasional  yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar 1945.

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan

Yayasan Nala bergerak dalam bidang Pendidikan  dan saat ini mengelola berbagai perguruan tinggi yakni Universitas Hang Tuah Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Surabaya,  STIKES Tanjung Pinang,  Politeknik Hang Tuah Jakarta, Sekolah Pelayaran Aman Jaya, dan Rumah Sakit Gigi Mulut  Nala Husada.

Sementara itu, pada kesempatan ini  Kasal menerima penjelasan Rektor UHT mengenai perkembangan pendidikan yang ada di UHT yang memiliki 7 program atau Fakultas yakni; Program Diploma Pelayaran,  Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan,  Fakultas Kedokteran,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Psikologi.

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
Artikel Terkait
Inilah Kotama TNI AL Yang Melaju Ke Babak Semi Final Porwilbar 2023
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Terima Kunjungan Komandan Korps Marinir Korea Selatan
Tingkatkan Kerja Sama Dua Negara, Kasal Kunjungi Industri Kapal Perang Turki
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas