INDONEWS.ID

  • Sabtu, 28/08/2021 18:52 WIB
  • Kapan Saja, Diskes Kolinlamil TNI AL Siap Layani Vaksin

  • Oleh :
    • luska
Kapan Saja, Diskes Kolinlamil TNI AL Siap Layani Vaksin

Jakarta, INDONEWS.ID - Ratusan warga dari beberapa kecamatan diwilayah Jakarta Utara sejak sepekan terakhir, terus mendatangi Balai Kesehatan, Dinas Kesehatan Kolinlamil. Mereka berbondong-bondong mendatangi salah satu fasilitas kesehatan TNI AL dibawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tersebut untuk mendapatkan vaksin.

“Jumlah warga yang datang langsung untuk mendapatkan vaksin selama pekan ini mencapai 300 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja.
Menurutnya, misi kemanusiaan ini,  mendapatkan respon yang sangat positif bagi masyarakat khususnya wilayah sekitar Jakarta Utara. Meskipun juga melalui info antar warga, banyak juga yang datang dari luar Jakarta Utara terlebih Jakarta.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Jumat (27/8), tampak dari sebelum proses pendaftaran dibuka pada pukul 07.30 WIB, masyarakat sudah mengantri berjajar dengan rapi untuk segera memperoleh vaksin.. Antrian masyarakat ini dapat diatur dengan rapi dan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan ketentuan prosedur yang ada.

Dinas kesehatan Kolinlamil membuka layanan vaksin bagi masyarakat mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB setiap harinya.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Diperkirakan warga yang ingin mendapatkan vaksin dosis kedua maupun yang baru dosis pertama akan terus bertambah setiap harinya.

Dinas Kesehatan Kolinlamil juga mendukung kegiatan serbuan vaksinasi serupa di beberapa tempat lainnya, serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menekan tingkat penyebaran Covid-19. 

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan melalui kerja sama dengan instansi pemerintahan setempat, instansi TNI – Polri dan para tokoh masyarakat setempat.

Dan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyatakan terus berperan aktif mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi diberbagai wilayah. Kegiatan ini juga merupakan upaya sosialisasi dan edukasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain dengan vaksinasi, TNI AL terus aktif  mendorong kesadaran seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.(Lka)

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas