INDONEWS.ID

  • Kamis, 16/09/2021 18:14 WIB
  • TNI AL Secara Continue Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Secara Continue Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksin 2 juta orang perhari dan percepatan penanganan Covid-19, Lantamal IX Ambon menggelar Vaksinasi bagi masyarakat. Bertempat di lapangan UGD Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. kec. Baguala Kota Ambon. Kamis, (16/09/2021).

Rangkaian gelaran Vaksin ini merupakan upaya Pemerintah melalui TNI AL untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dalam meningkatkan kekebalan Masyarakat, serta sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan bersinergi dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Masyarakat yang akan di vaksin sebelumnya mendapat edukasi bahwa vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawan dan mencegah terjadinya sakit.

Salah satu peserta Vaksin "Putri Utami 23 tahun warga Ambon" menyampaikan, mengapresiasi program vaksinasi Lantamal IX karena untuk melaksanakan vaksinasi sangat mudah dan vaksinator di sini sangat ramah.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi di Lantamal IX Ambon hanya datang dengan membawa KTP melakukan registrasi dan akan di laksanakan sesuai nomer pendaftaran.

Harapannya Lantamal IX tetap semangat melaksanakan program Serbuan Vaksin agar masyarakat Ambon mendapatkan Vaksin secara menyeluruh. Kemudian untuk masyarakat agar menumbuhkan Kesadaran kolektif agar Ambon terbebas dari Covid-19.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Panitia Penyelenggara juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 6M dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi massal ini dengan baik sehingga masyarakat bisa menjadi sehat dan percepatan Covid-19 segera tercapai. 

Pelaksanaan Vaksin berjalan lancar dengan keterangan 102 Teregistrasi, 102 tervaksin menggunakan AstraZeneca 40 dan Sinovac 62, melibatkan 10 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo serta 3 Prajurit Lantamal IX untuk mengatur ketertiban. (Lka).

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas