INDONEWS.ID

  • Jum'at, 28/10/2022 16:37 WIB
  • Bupati Tangerang Meninjau Pemasangan Alat Pemurnian Air Laut Jadi Air Minum Karya Mahasiswa UNIPI

  • Oleh :
    • luska
Bupati Tangerang Meninjau Pemasangan Alat Pemurnian Air Laut Jadi Air Minum Karya Mahasiswa UNIPI

Tangerang, INDONEWS.ID - Disiang hari yang terik ini, para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Insan Pembangunan Indonesia bangga pasalnya pemasangan alat pemurnian air laut menjadi air minum atau istilah kerennya Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di acara PNLG Forum desa Ketapang, Kab. Tangerang,berjalan lancar.

Teknologi ini merupakan penemuan hasil penelitian mahasiswa yang unggul juara 2 dalam lomba di Universitas Lampung beberapa bulan lalu dalam penggunaan alat SWRO yang sudah ada sebelumnya.

Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang meluangkan waktu meninjau pemasangan alat pemurnian air laut tersebut ke Desa Ketapang, sebagai tindak lanjut kunjungan saat percobaan skala lab di Kampus Universitas Insan Pembangunan Indonesia beberapa waktu lalu. Bupati saat meninjau siang ini disaksikan Istajib Warek III bidang Kelembagaan dan Kemahasiswaan serta Winanti Warek I Bidang Akademik yang saat itu sebagai Ketua STMIK Insan Pembangunan, telah mengawal dari proses pendaftaran lomba hingga mahasiswa merealisasikan ilmunya saat ini.

Menurut Francisca Sestri rektor Unipi, sangat mengapresiasi  bank bjb Balaraja, Kab. Tangerang sebagai salah satu mitra kerja dengan mengucurkan dana CSR, maka proyek pengabdian kepada masyarakat desa Ketapang,Kab. Tangerang oleh Universitas Insan Pembangunan Indonesia ( UNIPI) yang didukung Pemerintah Kabupaten sangat bermakna, ungkapnya kepada Indonews sore ini di Jakarta.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas