INDONEWS.ID

  • Kamis, 28/09/2023 20:30 WIB
  • Bupati Berikan Rewad kepada Mahasiswa IP tertinggi berupa Beasiswa untuk 6 Putra Tanah Datar

  • Oleh :
    • luska
Bupati Berikan Rewad kepada Mahasiswa IP tertinggi berupa Beasiswa untuk 6 Putra Tanah Datar

Padangpanjang, INDONEWS.ID --- Bupati Tanah Datar Eka Putra berikan reward kepada mahasiswa lulusan terbaik  asal Tanah Datar. Dalam wisuda ke 3 STES Manna Wa Dalwa   dari Prodi Ekonomi Syariah   Fanny Fatullah,SE dengan IPK 3,96.  dan juga akan menyediakan 6 beasiswa siswa asal Tanah Datar yang kuliah dikampus.

Reward itu diberikan seusai memberi sambutan dalam wisuda   ke 3 STES Manna Wa Dalwa Nagari Panyalain Kecamatan X Koto yang mewisuda 19 orang mahasiswanya di Gedung M Syafei Padang Panjang Sedangkan lulusan terbaik lainnya dari Prodi Ekonomi Syariah Rofiqo MeliMahira,SE dengan IPK 3,89.

Baca juga : Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak

Wisuda itu dihadiri ,Pembina Yayasan STES Manna Wa Salwa H. Riza Muhammad, Lc, Walikota Padangpanjang di wakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Nofri Yanti, S.STP. MM. Camat X Koto Drs. Mukhlis,

Kepala Bagian Prokopim Setda Tanah Datar, Dedi Tri Widono. S.STP,  Pj. Wali Nagari Panyalaian M. Gerry Kurnia Rahman, S. Tr. Ip, para dosen STES Manna Wa Salwa dan tamu undangan lainnya. 

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM  minta  kepada seluruh lulusan STES Manna Wa Salwa agar ilmu yang didapat selama perkuliahan segera di aplikasikan untuk menjawab tantangan dunia kerja saat ini.

"Ilmu yang didapat selama perkuliahan menjadi modal dalam mengarungi tingkat kehidupan selanjutnya. Gali terus potensi diri sehingga mampu mengimbangi perkembangan dunia kerja saat ini, karena wisuda bukanlah akhir dari belajar,

Baca juga : Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni

Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar memiliki perhatian khusus di bidang pendidikan. Dimana, akan berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dijelaskan di misi ketiga yakni, meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

"Kita telah menyaksikan STES Manna Wa Salwa mewisuda Mahasiswa/wi yang berkontribusi dalam meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing. Maka dari itu, kami berharap STES Manna Wa Salwa berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang telah baik menjadi lebih baik lagi ke depannya

Ketua STES Manna Wa Salwa Dr. Amril Y. M.M mengatakan jumlah lulusan STES Manna Wa Salwa meningkat setiap tahunnya, tercatat angkatan I jumlahnya sebanyak 5 orang, angkatan II sebanyak 10 orang dan angakatan III kali ini sebanyak 19 orang.

"Angkatan ke III kali ini, ada 19 orang. Dari Prodi Perbankan Syariah sebanyak 8 orang dan Prodi Ekonomi Syariah 11 orang. Jumlahnya meningkat dari pada angkatan I dan angkatan II,"

STES Manna Wa Salwa terletak dikomplek Pondok Pesantren Nurul Iklas yang telah berdiri dari tahun 2017 dengan jumlah Mahasiswa sebanyak 120 orang dan Perguruan Tinggi yang memiliki dua Program Studi (Prodi)  dan  saat ini telah berhasil mencetak lulusan terbaik di bidang Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Aspresiasi, Perantau Padang Magek Kecamatan Rambatan Lakukan Bedah Rumah Layak Huni
Artikel Terkini
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas